Menu

Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Berawal dari Cinlok Hingga Berujung Perceraian

04 Mei 2021 17:00 WIB

Bill Gates dan Melinda Gates (Instagram/melindafrenchgates)

HerStory, Jakarta —

Kabar menyedihkan datang dari Microsot, Bill Gates yang merupakan pendiri Microsoft mengumumkan bahwa dirinya berpisah dengan sang istri, Melinda Gates.

Melalui akun twitternya, Bill Gates menyebutkan bahwa dirinya berpisah dengan Melinda dan akan menjalani kehidupan baru, begitu juga dengan anak-anaknya.

Sudah 27 tahun berumah tangga dan mendirikan yayasan, pasangan yang dikabarkan bercerai ini tetap akan berkerja bersama mengelola yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Kini bercerai, berikut kisah cinta Bill Gates dan Melinda GAtes yang berawal dari cinta lokasi

Terjebak Cinta Lokasi

Bertemu sejak tahun 1987 yang saat itu Bill dan Melinda berada dalam perusahaaan yang sama, yaitu Microsoft. Menjadi karyawan baru dan menjabat sebagai Product Manager, Melinda mampu meikat sang pendiri Microsoft tersebut. 

Belum ada tiga minggu, Melinda ditugaskan ke New York dan terlibat dalam makan malam bersama Bill Gates yang saat itu juga mengajak Melinda berdanasa.

Tetapi, saat itu Melinda menolak permintaan Bill dan pergi karena sudah ada jani. Dari situ pun mereka gak ketemu selama berbulan-bulan.

Masa Pendekatan

Beberapa bulan gak bertemu, akhirnya Bill dan Gates dipertemukan dan mulai berkomunikasi. Dengan modal nekat, Bill pun akhirnya mengajak Melinda untuk berkencan.

Walaupun diajak kencan oleh bos besarnya, membuat Melinda gak langsung menerima ajakan Bill. Bahkan, Bill membutuhkan waktu berkali-kali sampai Melinda luluh dan mau berkencan dengannya.

Di tengah hubungannya dengan Melinda, Bill sempat merasa ragu karena disamping harus bertanggung jawab kepada Microsoft, dia juga harus memegang komitmen dengan Melinda.

Menikah 

Setelah melewati semua keraguan, akhirnya Bill dan Melinda menyetujui untuk menikah setelah Melinda membuat daftar pro kontra mengenai pernikahan di papan tulis.

Diskusi cukup berat dan rumit yang akhirnya mereka mantap menikah. Pernikahan mereka dilangsungkan di Pulau Lanai, Hawaii pada 1 Januari 1994.

Dengan jarak sembilan tahun, Bill dan Melinda berhasil menjalani pernikahan dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Rory John Gates, Phoebe Adele Gates, dan Jennifer Katherine Gates.

Mendirikan Yayasan

Sama-sama fokus tenatng kesehatan, pasangan ini mendirikan Bil and Melinda Gates Foundation pada tahun 2000 yang memfokuskan pada bidang kesehatan dan juga memberantas kemiskinan di dunia.

Mendirikan yayasan bersama membuat pasangan ini sangat berpengaruh di dunia. Walaupun kini mereka bercerai, Bill Gates mengatakan akan terus mengelola yayasan itu bersama. 

Share Artikel:

Oleh: Tiara Sekarini