Menu

Biar Cepat Hamil, Yuk Coba Konsumsi 5 Sayuran Penyubur Kandungan! Apa Saja?

21 Mei 2021 09:30 WIB

Kumpulan makanan sehat. (unsplash/Dan Gold)

HerStory, Jakarta —

Untuk kamu pasangan yang baru menikah dan ingin segera memiliki momongan, yuk coba menjalani program hamil dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran penyubur kandungan. Apa kamu sudah tahu?

Untuk mempercepat kehamilan, kamu dan pasangan bisa sama-sama mengonsumsi makanan yang sehat karena dapat berpengaruh terhadap kesuburan.

Melansir dari berbagi sumber (21/5/2021), berikut ini merupakan beberapa jenis sayuran penyubur kandungan yang perlu kamu konsumsi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Asparagus

Asparagus termasuk ke dalam jenis sayuran penyubur kandungan karena rendah kalori dan banyak mengandung nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesuburan.

Satu mangkuk sup asparagus dapat memenuhi lebih dari 60 persen folat, 8 persen vitamin K, dan 16 persen kebutuhan selenium harian yang direkomendasikan. Ketiga nutrisi itu berperan penting untuk meningkatkan kesuburanmu.

Bayam

Bagi kamu yang sedang menjalani program hamil, cobalah untuk konsumsi bayam. Kamu bisa makan dalam keadaan mentah dalam bentuk salad, ditumis, direbus, atau dikukus.

Bayam memiliki banyak kandungan yang penting, seperti kalsium, zat besi, dan folat. Kandungan tersebut juga dapat membantu mencegah terjadinya cacat lahir, lho.

Bit

Bit juga jadi salah satu sayuran yang dapat memberi kesuburan bagi kandungan. Bit berguna untuk membantu meningkatkan aliran darah ke rahim.

Makanya, bit seringkali menjadi rekomendasi untuk orang-orang yang ingin cepat hamil. Bit dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu.

Tomat

Tomat baik dikonsumsi saat kamu ingin cepat hamil. Tomat juga baik lho untuk kualitas sperma dan dapat membantu meningkatkan kemampuan gerak sperma agar bisa mencapai sel telur dengan sempurna.

Tauge

Tauge mampu mengurangi kerusakan sperma akibat radikal bebas, terutama akibat paparan asupan MSG yang berlebihan. Makanya, Tauge cocok dikonsumsi agar cepat hamil.

Tauge mendandung vitamin C dan vitamin E yang mampu meningkatkan jumlah sperma serta memperbaiki gerakan dan bentuk sperma.

Nah, itulah beberapa jenis sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk penyubur kandungan. Coba yuk!