Menu

Beauty, Yuk Simak 5 Cara Merawat Payudara Biar Tetap Sehat dan Kencang!

25 Mei 2021 14:15 WIB

Ilustrasi payudara menggunakan bra (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Setiap wanita pasti memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda, ada yang berukuran besar dan ada juga yang kecil. Namun, memiliki tampilan payudara yang sehat dan kencang menjadi keinginan banyak wanita.

Beauty, untuk mendapatkan payudara yang kencang ada beberapa cara untuk merawatnya. Merawat payudara agar tetap sehat dan kencang bisa dilakukan dengan berbagai macam langkah sederhana, lho

Melansir dari berbagai sumber (25/5/2021), berikut ini merupakan berbagai cara merawat payudaramu agar tetap kencang. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Rutin latihan otot dada

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin melakukan latihan otot dada. Meski payudara enggak memiliki otot, tapi otot di sekitar dan di belakang payudara, seperti bahu, dada, dan punggung dapat dilatih agar tetap kencang.

Nah, dengan mengencangkan otot-otot tersebut, maka postur bagian atas akan menjadi lebih kencang dan kuat dalam menopang payudara. Selain itu, postur tubuhmu bisa cenderung menjadi tegap dan membusung, lho.

Atur posisi tidur

Mengatur posisi tidur juga menjadi salah satu cara untuk merawat payudara agar tetap kencang. Kamu disarankan untuk tidur dengan posisi telentang sehingga beban payudara dapat ditopang oleh dada. Hal itulah yang dapat mempertahankan bentuk payudara sehat dan juga kencang.

Perbanyak makan buah dan sayur

Para pakar kesehatan percaya bahwa mengonsumsi makanan kaya antioksidan dapat mengurangi risiko kulit keriput dan kendur, termasuk pada area payudara. Nah, agar payudaramu tetap kencang sebaiknya perbanyak konsumsi sayur dan buah yang mengandung karatenoid setiap hari.

Pilih bra yang tepat

Selanjutnya, pilihlah jenis bra yang tepat agar payudaramu bisa tetap kencang. Gunakanlah bra yang dapat menyokong payudara ke atas dan memiliki ukuran yang sesuai. 

Berhenti merokok

Ternyata, dampak negatif dari merokok adalah membuat payudara kendur. Enggak hanya itu, kebiasaan merokok juga dapat merusak kolagen dan elastin sehingga menyebabkan kerutan dini serta kekenduran kulit, termasuk pada bagian payudara. Makanya, mulai dari sekarang berhenti merokok, ya, Beauty.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk merawat payudara agar tetap kencang. Yuk, dicoba, Beauty!