Menu

Gak Baik untuk Kesehatan, 3 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan Saat Baru Bangun Tidur Ya!

03 Juni 2021 08:15 WIB

Ngulet atau Menggeliat Setelah Bangun Tidur (Shutterstock/Nenad Aksic)

HerStory, Jakarta —

Ada banyak hal yang dilakukan orang setelah bangun tidur. Ada yang langsung minum segelas air, pergi ke toilet, atau mengecek ponselnya. Kalau kamu, biasanya melakukan apa setelah bangun tidur?

Beauty, tanpa kamu sadari sebenarnya apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur bisa memengaruhi suasana hatimu sepanjang hari, lho.

Aktivitas yang dilakukan setelah bangun tidur juga ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. HerStory sudah merangkum dari berbagai sumber (3/6/2021), beberapa hal yang sebaiknya enggak kamu lakukan setelah bangun tidur. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Jangan langsung bangun

Beauty, setelah bangun tidur sebaiknya jangan langsung bangun. Kamu disarankan untuk meregangkan otot terlebih dahulu supaya otot-otot lebih rileks sebelum melakukan aktivitas lain.

Setelah meregangkan otot, jangan langsung berdiri, ya. Tunggu beberapa detik untuk memberi kesempatan bagi tubuh beradaptasi dan menghindari rasa pusing di kepala. Dicoba ya, Beauty!

Jangan langsung mengecek ponsel

Sekarang, banyak orang yang langsung mengecek ponselnya setelah bangun tidur. Padahal, hal tersebut enggak baik untuk kesehatan dan dapat mengganggu hormon.

Enggak hanya itu, mengecek ponsel setelah bangun tidur juga dapat membuat kamu lupa waktu. Lebih baik gunakan waktu untuk bersiap-siap untuk melakukan aktivitas lain.

Jangan mandi air hangat

Mandi dengan air hangat di pagi hari ternyata enggak baik untuk tubuh. Dengan mandi air hangat, tubuh akan merasa lemas dan jadi malas melakukan aktivitas.

Selain itu, mandi air hangat di pagi hari bisa memicu sakit kepala karena perubahan suhu dari dinginnya pagi. Lebaik baik mandi dengan air dingin supaya kamu segar dan bersemangat.

Nah, itulah sederet aktivitas yang sebaiknya enggak kamu lakukan setelah bangun tidur. Jangan sampai aktivitas tersebut mengganggu kesehatanmu, ya!