Menu

Gak Sehat, 4 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Gemuk Lho! Apa Saja Ya?

24 Juni 2021 14:00 WIB

Ilustrasi wanita dengan berat badan berlebih. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang yang menginginkan berat badan ideal, tapi enggak menjaga makanan atau minuman yang dikonsumsi setiap hari. Padahal, makanan dan minuman yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada kenaikan berat badan.

Kebiasaan mengonsumsi beberapa jenis minuman sangat berpengaruh pada kenaikan berat badan. Lantas, apa saja minuman yang bisa bikin gemuk?

Melansir dari berbagai sumber (24/6/2021), berikut ini beberapa jenis minuman yang bisa bikin kamu cepat gemuk. Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Jus buah-buahan

Seperti diketahui, buah-buahan memang menyehatkan dan baik untuk kesehatan tubuh. Namun, jus buah justru dapat membuat berat badan bertambah, apalagi kalau ditambah dengan pemanis buatan.

Jadi, sebaiknya kamu konsumsi buah-buahan segar saja tanpa harus di jus. Kalau memang ingin dibuat jus, pastikan untuk selalu menggunakan 100 persen buah segar tanpa pemanis buatan.

Kopi

Salah satu minuman yang bisa membuat badan cepat gemuk adalah es kopi yang sekarang sedang hits. Kalori di dalam kopi bisa jadi tinggi kalau disajikan dengan tambahan sirup, whipped cream, susu tinggi lemak, gula, atau jenis pemanis buatan lainnya.

Minuman soda

Minuman bersoda juga menjadi salah satu minuman yang bisa bikin gemuk. Dalam satu kaleng minuman bersoda, terdapat 10-13 sendok teh gula. Padahal, asupan gula harian yang direkomendasikan adalah empat sendok makan.

Nah, gula berlebih itulah yang akan diubah menjadi lemak sehingga bisa menambah berat badan. Kalau kamu sedang diet, hindari minuman bersoda, ya.

Susu cokelat

Minum susu cokelat berlebihan dapat membuat berat badanmu bertambah. Pasalnya, satu gelas susu cokelat mengandung kalori 400 kal dan 43 gr gula per gelas.

Sebaiknya, kalau kamu mau minum susu cokelat, pastikan untuk enggak menambahkan gula ke dalamnya. Kamu bisa gantikan gula dengan kayu manis untuk memperkaya cita rasanya.

Nah, itulah beberapa jenis minuman yang bisa bikin badan cepat gemuk. Harus dikurangi, ya, Beauty!