Menu

Ampuh Turunkan Kolesterol, Yuk Coba Konsumsi 4 Minuman Ini Tiap Hari!

05 Juli 2021 09:00 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang sedang minum teh (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kalau kamu salah satu orang yang menderita penyakit kolesterol, maka kamu harus mengonsumsi obat-obatan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Benar begitu kan, Beauty?

Enggak hanya dengan konsumsi obat, kadar kolesterol dalam tubuh juga bisa berkurang dengan mengonsumsi beberapa minuman yang bisa membantu turunkan kolesterol.

Melansir dari berbagai sumber (5/7/2021), berikut ini beberapa minuman yang bisa kamu coba konsumsi setiap hari. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Teh

Mulai dari teh hitam, teh hijau, teh putih, sampai teh oolong sudah dikenal sebagai minuman penurun kolesterol karena kaya akan antioksidan.

Bukan hanya teh tradisional yang bermanfaat untuk turunkan kadar kolesterol, tapi teh herbal juga sama. Teh herbal yang dimaksud, seperti teh jahe dan teh peppermint juga dapat membantu turunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Jus delima

Menurut sebuah penelitian, jus delima mengandung antioksidan tiga kali lebih tinggi dari teh hijau. Makanya, jus delima dipercaya dapat membantu turunkan kolesterol.

Antioksidan dapat membantu mengurangi penumpukan lemak jahat alias LDL. Jadi, cobalah kamu konsumsi jus delima setiap hari untuk menurunkan kolesterol.

Jus alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh dan serat yang dapat menurunkan LDL dan menaikkan kadar HDL dalam tubuh. Oleh sebab itu, alpukat dipercaya dapat menurunkan kolesterol.

Kamu bisa mengonsumsi alpukat dengan cara dibuat jus atau langsung dimakan buahnya. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan alpukat sebagai tambahan pada salad.

Susu kedelai

Menurut penelitian, susu kedelai sangat disarankan untuk penderita kolesterol tinggi. Susu kedelai dapat menurunkan LDL dan menaikkan HDL dengan cukup cepat.

Jadi, kamu bisa konsumsi susu kedelai setiap hari untuk merasakan manfaat yang terkandung di dalamnya, yaitu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Nah, itulah beberapa minuman yang bisa turunkan kolesterol dalam tubuh. Coba, yuk!

Artikel Pilihan