Menu

Si Kecil Pasti Suka, 7 Buah Ini Bisa Meningkatkan Imun Tubuh Lho Moms!

08 Juli 2021 13:21 WIB

Ilustrasi buah baik untuk imun si kecil. (Canva/Edited By HerStory)

HerStory, Sukabumi —

Moms, perlu diingat ya bahwa suplemen tidak sepenuhnya bisa mencegah suatu penyakit. Pandemi yang terus bergulir selain mematuhi protokol kesehatan juga membuat kita harus mejaga daya tahan tubuh. Mengingat tidak ada suplemen, obat dan gaya hidup yang dapat mencegah virus. 

Buah-buahan termasuk makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh lho Moms. Berikut ini 6 buah yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan pastinya disukai si kecil! 

1. Jeruk

Kandungan Vitamin C yang ada dalam jeruk memang tidak perlu diragukan lagi ya, Moms. Vitamin C dipercayai mampu membangun sistem kekebalan tubuh karena Vit C ini bisa meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. 

2. Semangka

Buah bundar yang mengandung banyak air ini juga bisa membantu kekebalan tubuh. Semangka yang kaya akan nutrisi potasium, vitamin A, vitamin B5, vitamin C dan glutathione mampu berfungsi memberikan kekebalan tubuh yang tepat.

3. Strawberry

Si asam manis kecil berwarna merah bernama strawberry ini, selain kaya akan Vitamin C juga mengandung antioksidan dipercaya mampu untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. 

4. Blueberry

Tidak hanya rendah kalori, blueberry dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

5. Pepaya

Siapa sangka buah manis ini juga kaya akan Vitamin C lho Moms! Tak hanya itu, pepaya juga kaya akan Vitamin lainnya yang membuat pepaya baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu pepaya juga mengandung enzim aktif yang baik bagi pencernaan.

6. Jambu Biji

Sudah banyak dokter yang menyarankan untuk mengonsumsi buah dengan biji yang banyak ini. Jambu biji yang juga kaya akan Vitamin C dan zat likopen sebagai antioksidan ini baik untuk menambah sistem kekebalan tubuh

7. Kiwi

Buah kiwi ternyata kaya akan nutrisi lho Moms, makanya buah berwarna hijau ini baik untuk dikonsumsi siapa saja termasuk si kecil. Kandungan pada buah kiwi diantaranya, Vitamin C, E, K, kalsium, asam amino dan folat.

Nah, itu dia Moms sederet buah yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh yang pastinya disukai si kecil. Warna dari buahnya yang terang dan rasanya yang manis bisa membuat si kecil mau dan lahap mengonsumsinya.

Artikel Pilihan