Menu

Hati-hati, 3 Kombinasi Makanan Ini Gak Boleh Dikonsumsi Bersamaan! Sudah Tahu Bahayanya?

13 Juli 2021 08:45 WIB

Pisang dan susu. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk membuat tubuh sehat, gaya hidup dan juga pola makan harus diperbaiki. Selain harus mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, kita juga harus memerhatikan kombinasi makanan yang dipilih.

Ada beberapa makanan yang enggak boleh dikonsumsi bersamaan dan dapat menimbulkan bahaya untuk kesehatan. Jadi, harus benar-benar memerhatikan makanan yang dikonsumsi, ya.

Melansir dari berbagai sumber (13/7/2021), berikut ini beberapa kombinasi makanan yang harus dihindari karena bisa menimbulkan masalah kesehatan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Susu dan pisang

Pertama, konsumsi susu dan pisang enggak boleh bersamaan. Keduanya adalah kombinasi yang berat sehingga membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Kalau dikonsumsi bersamaan, tubuh akan mengalami kelelahan. Jadi, lebih baik kamu menghindari konsumsi pisang dan susu secara bersamaan, ya.

Keju dan minuman dingin

Selanjutnya, kombinasi keju dan minuman dingin enggak baik untuk kesehatan. Makanya, kamu harus menghindari minum minuman dingin dengan makanan keju.

Kombinasi tersebut dapat menyebabkan kesulitan dalam penyerapan makanan. Hal tersebut juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan sakit perut.

Jus jeruk dan susu

Jus jeruk dan susu enggak boleh dikonsumsi bersamaan. Pasalnya, susu membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan ketika mengonsumsinya bersamaan dengan jeruk, maka susu akan menggumpal.

Hal itulah yang dapat menyebabkan gas dan panas terbakar. Jadi, sebaiknya kamu menghindari konsumsi jus jeruk dan juga susu secara bersamaan.

Nah, itulah beberapa kombinasi makanan yang harus dihindari karena bahaya untuk kesehatan. Jangan coba-coba ya, Beauty!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita