Menu

5 Daftar Artis Punya Karier Moncer Meski Tak Lulus SMA, Bak Buktikan Sukses Berkat Kerja Keras!

09 Februari 2022 20:20 WIB

Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabakrie)

HerStory, Jakarta —

Pendidikan merupakan hal yang wajib diperoleh. Kendati begitu, sebagian orang terpaksa melewatkannya lantaran ada prioritas lain, seperti yang dialami oleh sederet artis di bawah ini.

Kendati hanya mengantongi ijazah sekolah menengah pertama saja, lima artis ini berhasil sukses dan punya karier moncer. Tentu saja, hal ini karena kerja keras dan usaha tiada henti.

Penasaran siapa saja? Simak sederet artis yang sukses kariernya meski tak lulus SMA, dikutip dari laman sindikasi Suara.com.

Aliando Syarief

Aliando Syarierf dikenal sebagai aktor sukses di tanah air. Kariernya melejit, ia rupanya memutuskan untuk tak mengenyam pendidika SMA.

Artis 24 tahun ini rupanya punya alasan tersendiri untuk tak lanjut SMA, yakni lantaran tak punya waktu untuk mengikuti kelas karena kesibukan mengejar karier.

Inul Daratista

Pedangdut yang dikenal tajir melintir karena kesuksesan karier dan bisnisnya, Inul Daratista, enggak merasakan pendidikan SMA.

Inul Daratista yang berasal dari keluarga tak berada, hanya menamatkan pendidikan SMP. Hal ini membuatnya kerap diremehkan orang lain.

Meski begitu, hal ini tak lantas membuat istri Adam Suseno marah, ia tetap hormat kepada orang lain dan tetap bekerja keras. Karena perjuangannya, kini ia berhasil menjadi salah satu pedangdut yang punya penghasilan fantastis di Indonesia.

Nia Ramadhani

Nia Ramadhani juga merupakan artis yang enggak memiliki ijazah SMA. Dulu, ia memilih mengejar karier demi hidup yang lebih baik.

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Ibunda dari Mikhayla Zalinda Bakrie ini punya karier moncer dan jadi langganan memerankan sederet sinetron Indonesia.

Kehidupan Nia Ramadhani pun makin mewah setelah menikah dengan Ardiansyah Bakrie. Adapun artis 31 tahun ini dikabarkan telah melanjutkan pendidikannya lewat program homeschooling.

Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik terpaksa enggak bisa merasakan pendidikan SMA karena kondisi ekonomi keluarganya.

Kendati hanya mengantongi ijazah sekolah dasar, Zaskia Gotik mampu memiliki karier yang gemilang. Hal ini tentu saja karena kerja kerasnya.

Kesuksesannya tak membuat pelantun tembang Paijo ini lupa untuk tetap mengenyam pendidikan. Ia disebutkan telah mengenyam pendidikan persamaan SMP dan SMA.

Raffi Ahmad

Artis yang dikenal sebagai Sultan Andara ini juga tak berkesempatan untuk mengenyam pendidikan SMA setelah lulus dari sekolah menengah pertama.

Suami Nagita Slavina ini membangun kesuksesan dengan pekerjaannya di bidang akting dan sederet bisnis. Kini, ia dikenal sebagai artis yang sukses dan tajir melintir.

Itulah sederet artis sukses meski tak lulus SMA. Upaya dan kerja keras mereka tak mengkhianati hasil.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.