Menu

Para Ibu Harus Tahu! 4 Makanan Ini Ternyata Mampu Meningkatkan ASI, Apa Saja Ya?

30 April 2020 12:25 WIB

Ilustrasi ibu menyusui (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Saat menyusui merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi para wanita. Apalagi saat menyusui, Air Susu Ibu (ASI) yang diproduksi sangat banyak dan bagus untuk buah hati. Hal tersebut, dapat menjaga kesehatan sang buah hati dan kamu.

Akan tetapi, jika pola makan kamu yang kurang baik untuk kesehatan, kurangnya istirahat, dan sibuk menjalankan aktivitas lainnya, dapat membuat produksi ASI kamu menurun lho. Maka dari itu, hal tersebut dapat diatasi jika kamu memakan-makanan yang dapat meningkatkan produk ASI. Dilansir dari Boldsky, Selasa (30/04/2020) 4 makanan ini mampu meningkatkan produk asi lho. Yuk simak baik-baik ya!

Baca Juga: Enggak Bikin Ketombean dan Anti-Rontok, Kenali Ini 5 Manfaat Minyak Jarak untuk Kesehatan Rambut

Oatmeal

Oatmeal mengandung kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan produk ASI. Oatmeal juga merupakan makanan yang sehat untuk diet selama kamu menyusui. Konsumsi oatmeal bersama buah, yougurt, sayur-mayur, dan kacang merah  dapat kamu coba untuk mendapatkan rasa yang lebih enak.

Sayur bayam

Salah satu sayur yang dapat meningkatkan produk ASI, yaitu sayur bayam. Kandungan di dalam sayur bayam, yaitu kaya akan zat besi dan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil. Dikonsumsi dengan cara direbus, dijus, dan bahkan bisa kamu olah menjadi sayur bening. 

Baca Juga: Selain Milkshake, Camilan Ini Bisa Bikin Kenyang Saat Sahur, Cocok untuk Pengganti Makanan Berat!

Susu

Susu juga dapat meningkatkan produksi ASI lho Beauty! Kandungan nutrisi dan vitamin pada susu juga bagus untuk sang buah hati.

Wortel

Wortel dikenal banyak memiliki nutrisi sangat baik untuk kesehatan mata, dan bahkan juga mengandung banyak nutrisi untuk ibu menyusui. Dengan mengonsumsi wortel secara rutin setiap hari, dapat membantu meningkatkan produksi ASI yang melimpah.

Semoga bermanfaat ya!