Menu

Ogah Ikuti Jejak Orang Tua yang Beda Agama, 3 Artis Cantik Ini Pilih Pasangan Seiman

02 September 2021 22:00 WIB

Jessica Mila (Instagram/jscmila)

HerStory, Bogor —

Lahir dari orang tua beda agama, tiga artis cantik ini memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pasangan yang memiliki keyakinan yang sama dengan dirinya. Tiga artis ini kemudian menjelaskan alasan mengapa ia memilih untuk tak mencoba jalin hubungan kasih dengan pria yang berbeda keyakinan dengannya. Siapa aja artis tersebut?

Enzy Storia

Enzy Storia memberikan tanggapan soal pacaran beda agama saat hadir dalam kanal YouTube Volix Media, berdarah Polandia-Aceh itu mengaku lahir dari orang tua beda agama, yakni Katolik dan Islam.

Enzy sendiri disebut memeluk agama Islam. Namun karena perbedaan agama yang dianut kedua orang tua Enzy tak bekerja dengan baik dalam keluarganya, Enzy memutuskan untuk tidak menjalin hubungan dengan pasangan beda keyakinan.

“Nyokap bokap gue beda agama, Katolik sama Islam, terus kayak ternyata tidak works (bekerja) di keluarga gue. Jadi gue memutuskan untuk tidak, memilih untuk tidak. Tidak usah coba-coba,” kata Enzy Storia dilansir Hops dari YouTube Volix Mexia pada Minggu (29/08/21).

Febby Rastanty

Artis Febby Rastanty memutuskan untuk tak menjalin hubungan dengan pria yang berbeda keyakinan dengan dirinya. Selain karena dilarang dalam agamanya, yakni Islam, Febby ingin meminimalisir perbedaan.

“Gue ngerasa gue tahu walaupun gue mencintai dia, tapi mending lebih baik sama yang satu agama, selain dilarang juga. Untuk meminimalisir perbedaan,” kata Febby Rastanty melansir YouTube-nya pada Minggu (29/08/21).

Latar belakang agama kedua orang tuanya juga menjadi alasan mengapa Febby memilih untuk mencari pasangan yang seiman.

“Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro dan kontranya, gue tahu rasanya. Jadi kayak gue sih nggak akan mau, gue nggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini,” pungkas Febby Rastanty.

Jessica Mila

Jessica Mila merupakan salah satu artis yang terlahir dari orang tua beda agama. Ayahnya memeluk agama Islam, sementara ibundanya merupakan seorang Nasrani. Pemeran Ganteng-Ganteng Serigala ini merupakan penganut Kristen. Kata Mila, perbedaan agama orang tuanya membuat dirinya belajar sikap toleransi.

“Lebih toleransi sih pastinya. Mungkin misalkan aku enggak tumbuh di dua agama yang berbeda, aku juga akhirnya enggak punya perspektif yang cukup luas dalam masalah agama,” kata Jessica Mila melansir YouTube Daniel Mananta Network pada Minggu (29/08/21).

Namun, pernikahan orang tua Jessica Mila sempat terancam perceraian lantaran perbedaan agama. Saat itu, ayah artis berdarah Aceh ini mengajak sang ibu untuk berpindah agama. Keduanya bahkan pernah tidak berkomunikasi.

“Di awal pernikahan itu dia ngalamin kejadian yang berat banget sebenarnya buat dia, kayak pernikahannya juga hampir hancur. Tapi karena dia tahu agama Kristen itu Tuhan membenci perceraian, dia enggak mau cerai,” ujarnya.

Karena pengalaman orang tuanya itu, Jessica Mila menuruti pesan mamanya untuk mencari pasangan yang seagama dengannya.

Artikel Pilihan