Menu

Kini Jadi Pedangdut Termahal, Zaskia Gotik Ngaku Pernah Dibayar Sehari Semalam Cuma Rp60 Ribu

17 September 2021 16:20 WIB

Zaskia Gotik (instagram/zaskia_gotix)

HerStory, Jakarta —

Zaskia Gotik mengungkap penghasilan pertama kali saat merintis kariernya sebagai seprang pedangdut. Sebelum terkenal seperti saat ini, Zaskia Gotik mengawali kariernya sebagai pedangdut dari satu panggung ke panggung lainnya.

Hal tersebut diungkap istri Sirajuddin Mahmud itu kala menjadi bintang tamu dalam program Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, beberapa waktu lalu. Mulanya, Zaskia menceritakan kisahnya yang harus putus sekolah demi membantu perekonomian keluarga.

Zaskia mengaku putus sekolah saat duduk di bangku 2 SMP. Kala itu, Zaskia juga sudah mengawali kariernya sebagai pedangdut. Bekerja di usia belia, rupanya membuat Zaskia kewalahan membagi waktu sekolahnya dan berkarier.

Walhasil, ibu satu anak itu akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah dan memilih mengais rezeki demi memuhi kebutuhan keluarganya. Maklum, kala itu Zaskia hidup dengan ekonomi serba pas-pasan. Ayahnya hayalah tukang ojek, sementara sang ibu sebatas ibu rumah tangga.

Zaskia mengungkap penghasilan pertama yang diterimanya sebagai pedangsut. Pemilik 'Goyang Itik' ini menuturkan, dulu hanya mendapat bayaran Rp60 ribu untuk bernyanyi seharian.

"Dulu, pertama nyanyi itu sehari semalam itu dibayar Rp60 ribu, Rp80 ribu. Paling gede dulu Rp120 ribu," ujar Zaskia seperti dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (17/9/2021).

Diakui Zaskia, dulu untuk mencari penghasilan tambahan, ia kerap memanfaatkan uang hasil saweran. Namun, hasil saweran pun harus dibagi-bagi dengan penyanyi dan pengiring musik yang lain.

"Kita nyari tambahannya lagi lewat saweran. Kan dulu saweran dapat banyak, di bagi rata sama semua penyanyi," jelas Zaskia.

Kerja keras Zaskia Gotik kini membuahkan hasil. Kini, ia telah menjadi salah satu pedangdut papan atas Tanah Air. Konon kabarnya, Zaskia juga menjadi pedangdut dengan bayaran termahal untuk sekali manggung.

Honor manggung Zaskia Gotik disebut mencapai Rp200 juta. Dari bayaran fantastis yang dimilikinya, Zaskia kini bisa mengangkat derajat keluarga dan dirinya dengan hidup yang lebih baik.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha