Menu

Kamu Sakit Punggung, tapi Mau Tidur Tetap Nyenyak? Tenang, Ikuti Saja 2 Tips Ini!

17 September 2021 21:15 WIB

Wanita yang sedang tidur. (GenPI.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tidur dengan nyenyak menjadi suatu hal yang didambakan banyak orang. Sebab, masih banyak orang yang sulit untuk tidur, apalagi kalau sedang mengalami sakit punggung.

Sakit punggung dapat mengganggu kualitas tidur. Kalau kualitas tidur terus memburuk, bisa berakibat pada kesehatan tubuhmu. Makanya, kamu perlu tidur dengan nyaman tanpa gangguan.

Nah, kalau kamu punya keluhan sakit punggung, kamu tetap bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman dengan tips-tips berikut ini. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Posisi tidur

Posisi tidur yang kamu pilih bisa berpengaruh pada keselarasan tulang punggungnya. Jika kamu enggak nyaman dengan satu posisi, gantilah dengan posisi yang lain. 

Saat kamu ingin bangun atau berbaring, gerakan tubuhmu secara perlahan-lahan saja. Jangan menggerakannya dengan cepat atau tiba-tiba karena akan membuatmu sakit.

Air hangat

Ada banyak hal yang bisa membantu tidur dengan nyaman tanpa diganggu sakit punggung, misalnya mandi air hangat. Mandi air hangat bisa meredakan otot-otot tubuh yang tegang sehingga mengurangi sakit punggung yang kamu rasakan.

Bisa juga dengan mengompres sebentar bagian punggung yang sakit dengan air hangat. Tempelkan handuk kompres ke bagian punggung yang nyeri selama 10 hingga 20 menit sebelum tidur. 

Nah, itulah dua tips yang bisa kamu coba untuk membuat tidur tetap nyenyak, meskipun punya keluhan sakit punggung. Semoga bermanfaat!

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan