Menu

5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Infeksi Klamidia Usai Berhubungan Ranjang, Catat Nih Beauty!

19 September 2021 12:20 WIB

Relationship (Freepik/Jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty pernha mendengar soal infeksi klamidia? Klamidia atau chlamydia adalah salah satu infeksi yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis

Penyakit yang menyerang organ kelamin ini dapat dengan mudah tertular akibat hubungan ranjang yang enggak sehat. Penyakit seksual ini paling sering terlihat pada remaja dan seseorang yang aktif secara seksual.

Dilansir dari Boldsky, beberapa gejala umum klamidia meliputi keputihan yang berlebihan setelah berhubungan, pendarahan, demam, dan nyeri perut bagian bawah hingga efek panas di area sensitif. Namun jangan khawatir, infeksi tersebut saat ini dapat diobati dengan cara alami.

Semua bahan alami ini sangat efektif dalam mengurangi gejala infeksi tanpa menyebabkan efek samping. Apa saja itu?

1. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk mengobati klamidia karena kandungan vitamin C yang tinggi. Kita semua tahu bahwa vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangani peradangan.

Cukup tambahkan beberapa tetes lemon segar ke segelas air dan kemudian minum.

2. Teh Hijau

Teh hijau dikemas dengan antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari infeksi klamidia. Untuk mengobati klamidia, tempatkan beberapa daun teh hijau dalam secangkir air mendidih.

Setelah sekitar 10 menit, saring. Kemudian, tambahkan 1 sdt. madu mentah ke teh hijau dan meminumnya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk memperbaiki tekstur rambut dan kulit. Ini mengandung sifat antijamur dan anti-inflamasi, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga baik untuk penyembuhan dan detoksifikasi.

Plus, itu juga dikemas dengan vitamin E, C dan B-kompleks. Cukup, aplikasikan gel lidah buaya segar di area yang terinfeksi.

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat bekerja melawan peradangan dan penyakit berkat sifat anti-bakterinya. Jenis cuka ini telah ditemukan untuk mengobati klamidia dengan mengeluarkan kotoran yang menular dan mempertahankan keseimbangan normal di tubuh antara bakteri yang jahat dan baik.

Untuk mengobati klamidia, kamu hanya perlu menambahkan cuka sari apel ke air mandi dan kemudian gunakan untuk mandi.

5. Goldenseal

Ramuan ini mengandung senyawa berberin, yang membantu membunuh bakteri serta kuman lainnya, memberi energi sel darah putih, dan sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menggunakan goldenseal dapat membantu membunuh bakteri dan memberi bantuan dari gejala klamidia, menjadikannya salah satu pengobatan rumah terbaik untuk gatal-gatal klamidia.

Caranya campurkan goldenseal, bubuk kenari dan Echinacea ke dalam pasta yang halus. Kemudian, gunakan pasta ini pada area yang terkena. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencucinya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.