Menu

Perangainya Sudah Gak Disukai Sejak Dulu? Ayu Ting Ting Sampai Diejek Begini Sama Kakak Kelas, Sang Biduan: Lu Berani Sama Gue?!

22 September 2021 14:25 WIB

Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

HerStory, Jakarta —

Menjadi seorang publik figur, Ayu Ting Ting paham betul kalau enggak semua orang yang menyukai dirinya. Ada saja pihak yang mencoba menjatuhkan karier Ayu Ting Ting dan menyinggung soal perangainya.

Hingga saat ini, Ayu masih menghadapi beragam komentar sinis dari para haters di sosial media. Tampaknya, Ayu sudah kebal dengan bully-an yang diterimanya. 

Bahkan, jauh sebelum terkenal menjadi seorang pedangdut, Ayu rupanya pernah menjadi bahan ejekan para kakak kelas saat duduk di bangku SMA. 

Hal tersebut diungkap Ayu saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube milik musisi Armand Maulana. Janda satu anak itu menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat menyandang status sebagai seorang pelajar.

Mulanya, Armand Maulana bertanya perihal pernahkah Ayu melabrak kakak kelas saat duduk di bangku SMA.

"Pernah labrak kakak kelas waktu SMA enggak?," tanya vokalis band Gigi itu, seperti dikutip, Rabu (22/9/2021).

Ayu mengaku, ia tak pernah bersikap kurang ajar terhadap kakak kelasnya. Bahkan, ia justru menjadi korban bullying dari kakak kelasnya itu.

"Bukan gue yang ngelabrak. Gue yang dilabrak dia pas ada bapak gue," ujar Ayu mengingat masa lalunya.

Kala itu, Ayu Ting Ting tengah berjalan di area kantin sekolah. Tiba-tiba ada kakak kelas yang mem-bully dan mengejek profesinya. Saat itu, meski masih berstatus sebagai seorang pelajar, Ayu sudah mendalami profesinya sebagai penyanyi dangdut.

"Gue di keroyok di kantin gitu. Jadi, dia (kakak kelas) teriak dipojokan nih, dia bilang 'Mana yang belagu? Itu tuh si penyanyi dangdut'. Waktu itu kakak kelas cewek yang bilang begitu. Karena lagi istirahat, semua murid kan langsung nengok ke arah gue," cerita ibu Bilqis itu.

"Gue ngerasa diri gue penyanyi dangdut. Gue tengok ke teman gue, enggak mungkin mereka penyanyi dangdut. Wah gue doang nih," sambungnya.

Alih-alih membalas perlakuan sang kakak kelas, Ayu justru memilih untuk menangis. Saat itu pula, ia langsung menghubungi sang ayah dan memberitahu kalau dirinya diejek oleh kakak kelas.

"Oh lu berani nih sama gue, ya sudah gue telpon bapak gue. Hari itu juga bapak gue dateng. Bapak gue dateng kayak yang punya sekolah," tutur Ayu.

Tahu sang anak menjadi korban ejekan para kakak kelas , Ayah Rozak pasang badan dan menghampiri kakak kelas yang mengejek putrinya itu.

"Mereka pada diri di depan kelas yang atas. Bapak gue nunjuk mereka sambil teriak begini, 'turun lu semua'. Bapak gue jagoan kang," kata Ayu.

Menurut Ayu, sikap sang ayahnya itu terbawa hingga saat ini. Ayah Rozak rela pasang badan ketika Ayu mendapat bullyan dari para haters.

"Ayu dan keluarga enggak pernah sama sekali ngusik orang. Jadi pas diusik, lu kenapa? Sampai sekarang. Jadi wajarlah ya, kan bapak ke anak tuh," jelas Ayu.

Sejak kejadian tersebut, Ayu menjadi berani melawan kakak kelas yang mem-bully-nya. Ayu seakan mendapat kekuatan dari sosok ayah yang sellau berada di sampingnya dan siap membelanya kapan pun itu.

"Terus karena di depan bapak gue, gue bilang 'ini nih yang gituin Ayu, yang ngata-ngatain Ayu'. Biarin, kan di depan bapak gue. Terus mereka pada dia,. Kata mereka, 'bukan Ayu kok'. Terus gue jawab 'emang gue doang penyanyi dangdut siapa lagi'. Gue sampai tolak pinggang," tandasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha