Menu

Gak Perlu Obat-obatan, Ini 3 Makanan yang Bisa Atasi Penyakit Anemia!

24 September 2021 10:00 WIB

Ilustrasi sakit kepala. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Penyakit anemia merupakan kondisi ketika sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. Orang-orang yang menderita penyakit anemia pasti akan merasakan pusing seketika.

Bagi para penderita penyakit anemia, mungkin hal tersebut bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, kamu bisa mengatasi penyakit anemia dengan konsumsi makanan yang sehat.

Melansir dari berbagai sumber (24/9/2021), berikut ini beberapa makanan yang bisa mengatasi penyakit anemia. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bayam

Bayam juga disebut-sebut bisa mengatasi penyakit anemia. Bayam mengandung kalsium, serat, dan vitamin A untuk sumber dan besi yang dapat mengatasi penyakit anemia.

Kamu bisa coba untuk mengonsumsi bayam menjadi menu sarapan pagi atau saat makan siang. Dengan mengonsumsi bayam, penyakit anemia bisa teratasi.

Daging merah

Konsumsi daging merah bisa mengatasi penyakit anemia. Sebab, daging merah mengandung zat besi, protein, omega-3, dan vitamin B kompleks yang baik untuk menambah sel darah merah.

Tomat

Tomat juga ampuh mencegah anemia selama melakukan aktivitas. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang mampu melakukan proses penyerapan zat besi dalam tubuh.

Peningkatan zat besi dalam darah dapat membantu sumsum tulang untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah yang mengandung hemoglobin.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa mengatasi penyakit anemia. Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan