Menu

Catet Nih Moms! Seksolog Beberkan Do's & Dont's dalam Merawat Miss V, Ternyata…

29 September 2021 18:40 WIB

Ilustrasi kesehatan Miss V. (Unsplash/Deon Black)

HerStory, Bogor —

Seksolog, Dokter Boyke Dian Nugraha, memberikan tips untuk menjaga Miss V alias organ intim wanita agar tak terkena penyakit.

Kata dia, salah satu langkah awal adalah dengan menggunakan celana dalam yang bisa menyerap keringat.

"Lebih baik lagi kalau terbuat dari bahan katun. Enggak usah kecentilan menggunakan daleman yang terbuat dari jaring," ujar Dokter Boyke dalam kanal YouTube Sonora FM, dikutip dari laman sindikasi GenPi.co, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, Dokter Boyke juga menyarankan setiap wanita untuk membersihkan Miss V-nya dari depan.

Bukan tanpa alasan, kata dia, membasuh Miss V dari belakang terkadang bisa membuat kotoran masuk ke dalam Miss V.

"Terkadang ada toilet yang semprotannya di bawah dan langsung membasuh Miss V lewat belakang. Itu bisa menyebabkan kotoran masuk ke dalam Miss V dan menimbulkan penyakit," terangnya.

Kemudian, Dokter Boyke mengimbau para wanita untuk membersihkan toilet sebelum melakukan kegiatan membuang hajat atau pipis.

"Karena, 15-20 persen penyakit anu seringkali ditularkan oleh toilet yang kotor," jelas dia.

Tak hanya itu, Dokter Boyke juga mengingatkan wanita agar tak memberikan wewangian apapun pada bagian vitalnya, karena bisa membuat pria gak selera melakukan hubungan ranjang.

"Jangan semprotkan minyak wangi di daerah Miss V . Wanginya memang sudah khas, jadi jangan ditambah dengan wewangian apapun sebab terkadang hal itu bisa membuat pasangan gak bergairah," ungkap Dokter Boyke.

Selain itu, seksolog ternama ini juga melarang para wanita untuk mencukur rambut Miss V  hingga gundul.

"Rambut di situ berfungsi untuk menyaring kotoran yang mau masuk ke dalam Miss V lewat udara sehingga bisa tersaring," ungkap dia.

Kemudian, kata Dokter Boyke, gunakanlah sabun yang lembut untuk membasuh Miss V  setelah buang air kecil.

"Gak perlu pakai sabun yang wangi. Setelah melakukan hubungan ranjang, jangan lupa anunya dicuci bersih," tutup Dokter Boyke.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.