Menu

Beberapa Fakta Miss V yang Perlu Diketahui, Catat Moms!

03 November 2021 17:30 WIB

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Organ vital perempuan atau Miss V memang sangat mengagumkan. Enggak hanya sebagai tempat merasakan kenikmatan d ankesakitan saat melahirkan saja, ternyata Miss V memiliki beberapa fakta yang perlu diketahui.

Dilansir dari berbagai sumber (02/11/2021), mau tau apa saja sih faktanya? simak di bawah ini ya:

Memiliki bakteri baik

Lactobacilli merupakan bakteri baik dalam Miss V yang dapat membantu menjaga tingkat pH normal di bagian tubuh wanita serta mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Ketika tingkat lactobacilli turun, tingkat pH vagina bisa naik di atas 4,5, sehingga bakteri dapat berkembang biak dan menyebabkan infeksi vagina, seperti infeksi jamur dan vaginosis bakterial.

Bisa kentut

Siapa bilang kentut hanya keluar dari jalur belakang? Nyatanya kentut bisa keluar lewat Miss V lho. Hal tersebut disebut queefing, ketika udara terjebak dalam saluran Miss V dan dihembuskan kembali. Queef enggak memiliki bau.

Punya banyak saraf 

Ada 8.000 ujung saraf di klitoris (“tombol kecil” di antara dua bibir vagina). Inilah sebabnya mengapa klitoris dianggap bagian paling sensitif untuk merasakan kenikmatan bercinta. Lewat bagian ini juga menjadi pusat mengontrol orgasme perempuan.

Dapat mengembang saat berhubungan intim

Pada saat terangsang dan dilanjutkan dengan bercinta Miss V bisa mengembang hingga tiga kali dari ukuran lebar aslinya. Menurut Dweck, organ vital yang satu ini bisa bertambah lebar dan panjang dua per tiga saat terangsang.

Memiliki bentuk yang berbeda-beda

Enggak hanya ukuran yang berbeda-beda di setiap wanita, di dalam organ vital perempuan ini juga mempuyai bentuk yang beragam antara perempuan satu dengan lainnya, baik dari vulva hingga labia.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan