Menu

4 Alasan Pria Nekat Berbohong, Salah Satunya Karena Gak Mau Menyakitimu Moms!

05 November 2021 18:30 WIB

Ilustrasi suami berbohong. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Hay Moms! mungkin sering mendengar di media sosial, bahwa pria dikenal suka berbohong dalam sebuah hubungan dan hampir sebagian besar wanita mengakuinya. Pria dikenal bisa berbohong dalam banyak hal, dari hal kecil hingga besar.

Terkadang, pria sangat pandai menutupinya. 

Moms yang seorang wanita tentu merasa lelah dibohongi oleh banyak pria. Namun tahukah Moms, apa sebenarnya yang membuat pria suka berbohong

Berikut lima alasan pria harus berbohong, seperti dilansir Akurat.co dari laman Bolde (05/11/2021).

Berusaha Tak Menyakiti

Pria sering berpikir atau mencoba meyakinkan diri sendiri, mereka melakukan hal yang terhormat ketika berbohong. Sebab, mereka tak ingin pasangnnya terluka dengan kebenaran yang ada.

Hal ini sering terjadi, ketika pria berselingkuh atau mengkhianati pasangannya. Mereka berpikir harus berbohong, agar Moms tak sakit hati dan pergi meninggalkannya. Di satu sisi, dirinya melindungimu.

Tetapi tentu akan jauh lebih baik jika mereka tidak pernah berbohong, kan?

Tak Benar-benar Peduli

Beberapa pria berbohong karena mereka tidak berpikir bahwa kebohongan akan menghasilkan berutang kebenaran kepada pasangan. Serta tidak peduli dengan apa yang Moms pikirkan, apabila Moms tahu kalau mereka berbohong.

Tak Bertanggung Jawab

Terkadang, bersikap jujur mengharuskan pria untuk mengakui kesalahnnya dan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Seringkali, ini bukan sesuatu yang mereka ingin lakukan sehingga memilih untuk berbohong. 

Malu dengan Perilaku

Jika dalam situasi yang sangat kacau, pria mungkin merasa benar-benar malu dengan perilaku dan ingin menyangkalnya sehingga tak harus menghadapi rasa malu atau kekecewaan sendiri, dengan apa yang telah dilakukannya. 

Meski keliru, banyak pria akan berbohong untuk mempertahankan harga dirinya dengan cara ini. 

Meski kebohongan itu menyakitkan dan merusak kepercayaan yang Moms berikan padanya, bicarakanlah dahulu alasan kenapa dia yang kamu cintai berbohong padamu.

Apabila kebohongan ini membuat kepercayaan kamu turun padanya bahkan trauma, maka bicarakanlah. Sebab, hubungan tanpa rasa saling percaya satu sama lain juga tak baik bahkan bisa melukai pasangan secara tak langsung.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.