Menu

Cobain Afterplay Setelah Bercinta, Jangan Langsung Tidur Moms! Rugi...

10 November 2021 23:35 WIB

Ilustrasi pasangan yang sedang berhubungan intim. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jika ada pembukaan pasti ada penutup, begitu juga berhubungan intim ada foreplay dan afterplay. Foreplay alias pemanasan memiliki banyak manfaat dan membuat seks terasa lebih menyenangkan.

Sayangnya, banyak pasangan yang mengira momen bercinta sudah kelar setelah adanya orgasme. Padahal masih ada tahap afterplay yang menyempurnakan rangkaian aktivitas ranjang tersebut.

Sesi afterplay juga penting untuk memperkuat hubungan suami istri. Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan. Merangkum dari berbagai sumber, inilah penjelasannya.

Saling memijat

Sesi pijat setelah bercinta bisa membuat pasangan semakin intim. Lakukanlah secara bergantian, pijatan juga dapat membuat tubuh lebih rileks usai bercinta serta tidur lebih nyenyak.

Cuddling

Berpelukan seusai melakukan aktivitas ranjang membuat kamu merasa nyaman dengan menurunkan tekanan darah, menurunkan hormon stress. 

Akan lebih baik bila berpelukan dengan posisi spooning (peluk dari belakang) sambil membisikkan kata-kata romantis nan manis.

Mengobrol

Mengobrol mengenai sesi bercinta yang dilakukan juga penting. Ini dapat membuat suami dan istri mengetahui apa aja yang kurang dari kegiatan panas tadi serta apa yang diinginkan. Dengan kata lain ini bisa menjadi kesempatan untuk evaluasi.

Berciuman

Momen berciuman memang bisa dilakukan kapan saja, termasuk pada sesi afterplay.

Mandi bareng

Mandi bersama setelah bercinta dapat menjaga hubungan dan mendekatkan pasangan.