Menu

Salah Kaprah, 5 Gejala Ini Terasa Menakutkan Padahal Bukan karena Penyakit Berbahaya Lho!

12 November 2021 09:05 WIB

Ilustrasi pusing yang merupakan salah satu gejala dari anemia dan darah rendah. (Freepik/benzoix)

HerStory, Bogor —

Terkadang tubuh akan memunculkan gejala ketika kesehatan kita sedang terganggu. Bahkan gejala tersebut terasa menakutkan hingga membuat kita berpikir berlebihan.

Tapi perlu kamu tahu juga Beauty, gak semua gejala yang terasa menakutkan menandakan kita memiliki penyakit berbahaya. Seperti beberapa gejala di bawah ini yang dilansir dari Brightside.

1. Nyeri dada

Hal pertama yang mungkin terlintas dalam pikiran ketika kita mengalami nyeri dada adalah serangan jantung.

Untungnya, untuk orang yang lebih muda yang tidak memiliki risiko jantung (seperti diabetes, misalnya), gejala ini gak menakutkan.

Mulas, stres, cemas, dan meregangkan otot dada dengan cara yang salah saat berolahraga juga dapat menyebabkan nyeri dada. Tetapi, jika rasa sakitnya tidak berhenti lebih baik segera konsultasikan dengan dokter.

2. Pusing setelah duduk

Ketika kamu berdiri dari duduk untuk waktu yang lama, kamu mungkin mengalami pusing mendadak. Tapi jangan khawatir, gak ada yang menakutkan dalam hal ini juga.

Darah mengalir ke otak ketika kamu mengubah posisi, dan itu bahkan dapat menyebabkan pusing mendadak. Hal yang harus kamu lakukan adalah berdiri diam selama beberapa detik dan semuanya akan kembali normal.

3. Otot berkedut

Terkadang otot berkedut membuat kita takut dan merasa aneh, tetapi itu bukan berarti kamu terkena penyakit saraf.

Ada beberapa alasan mengapa kamu mengalami otot berkedut, salah satunya adalah berlatih otot terlalu berat, merasa cemas atau tidak cukup minum.

4. Kram Perut

Ingat Beauty, kram gak selalu disebabkan oleh multiple sclerosis. Alasan paling umum untuk itu adalah dehidrasi.

Ketika tubuhmu kekurangan air, otot-otot akan mengencang secara sporadis, memberi kamu sinyal bahwa kamu gak cukup minum. Jika kram terlalu sering terjadi, lebih baik berkonsultasi dengan dokter , tetapi jika itu terjadi sesekali, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan.

5. Pembuluh darah tampak di mata

Pembuluh darah yang tampak di mata tidak berarti bahwa kamu akan buta. Kecuali sering terjadi dan mata kamu terlihat benar-benar merah.

Pembuluh darah yang terlihat dapat disebabkan oleh menggosok mata dengan sangat keras atau bersin dengan keras. Alasan lainnya bisa disebabkan oleh mata lelah atau tegang.

Hal terbaik untuk dilakukan di sini adalah merilekskan mata kamu Beauty, dan melakukan beberapa latihan mata.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan