Menu

Selingkuh Gak Melulu Hubungan Fisik, Kenali 5 Jenis Selingkuh yang Jarang Disadari! Semoga Enggak Kejadian Ya Moms

17 November 2021 18:30 WIB

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Freepik/cookie_studio)

HerStory, Sukabumi —

Peselingkuhan merupakan hubungan terlarang yang identik dengan hubungan fisik. Sebenarnya, selingkuh enggak melulu didasarkan pada hal fisik lho, Moms. 

Ada juga selingkuh non-fisik yang sangat jarang disadari sudah terjadi selama ini. Hal ini dikarenakan selalu mengaitkan perselingkuhan harus adanya kedekatan fisik.

Berikut ini sederet jenis perselingkuhan non-fisik yang tanpa disadari tetap membuat perasaan hancur, seperti dikutip dari berbagai sumber (17/11/2021).

Semoga enggak kejadian ya, Moms. Karena secara perlahan bisa membuatnya 'berpaling' secara emosional dan perhatian.

1. Percaya Orang Lain Lebih Memahami

Memang lumrah jika memiliki teman dekat, tapi kalau sampai mempercayainya karena bisa lebih memahami sampai lebih nyaman dan terbuka tentang segala hal tentu bukanlah hal baik. Apalagi jika berkaitan tentang urusan rumah tangga sampai soal pasangan.

2. Bercanda yang Kelewatan

Meski sekadar bercanda, kalau sampai ganjen termasuk ke dalam selingkuh secara emosional, lho. Hal ini bisa membuat pasangan terluka meski cuma iseng belaka. 

3. Nempel sama Handphone

Mungkin memang ada suatu masalah yang belum mau ia ceritakan sehingga membuatnya sangat menjaga ponsel genggamnya untuk tak disentuh oleh orang lain.

Tapi, kalau keseringan perlu diwaspadai mengingat di era serba digital seperti sekarang ini justru memudahkan untuk selingkuh tanpa tatap muka.

4. Terlalu Asik dengan Hobinya 

Memang setiap orang memiliki hobinya masing-masing. Tapi jika sampai membuatnya lupa dengan pasangan sama sekali sama saja dengan selingkuh secara emosional. Meski hanya sebatas permainan online. 

5. Menyembunyikan Tentang Finansial

Terdengar sederhana tapi lain hal jika sudah berumah tangga. Segalanya harus terbuka apalagi mengenai keuangan. Merahasiakan tentang keuangan sama aja sudah melakukan perselingkuhan secara emosional karena sudah berbohong. 

Maka dari itu saling terbuka dan percaya merupakan kunci hubungan yang sehat. Semoga terhindar dari perselingkuhan apapun jenisnya ya, Moms!