Menu

Bahaya, Ini Sederet Alasan Jangan Berteman dengan Mantan Setelah Menikah Moms!

17 November 2021 20:55 WIB

Ilustrasi berteman dengan mantan pacar (freepik/yanalya)

HerStory, Bogor —

Moms, sebelum menikah, berteman dengan mantan pacar mungkin merupakan hal yang wajar ya. Tapi, setelah menikah, hati-hati ya!

Pasalnya, menjalin komunikasi atau bahkan berteman dengan mantan pacar setelah kita menikah tak semudah itu. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan tentunya harus dibicarakan dengan pasanganmu sendiri.

Memang sih, ada sebagian orang yang ketika pisah dari mantan pacar, hubungannya tak bisa lagi seperti semula. Tapi, ada pula yang masih baik-baik saja, dan berteman tanpa ada masalah.

Dan memang bagus kalau kamu masih menjaga hubungan baik dengan mantan. Tapi, mesti diperhatikan pula batasan-batasannya agar gak multitafsir, Moms.

Nah, berikut sederet alasan sebaiknya kamu tak menghubungi atau berteman mantan pacar ketika sudah menikah Moms, sebagaimana dikutip dari laman motherandbeyond. Yuk simak!

Hargai perasaan pasangan

Ingat Moms, ketika sudah menikah, kamu sangat disarankan untuk menghargai perasaan pasangan. Jika memang harus terjadi komunikasi dengan mantan, sebaiknya bicarakan hal ini dengan pasanganmu dan hargai pendapatnya.

Cinta lama bersemi kembali

Ini salah satu ah alasan yang paling bikin khawatir! Jangan sampai niat baik untuk bersilaturahmi dengan mantan pacar justru berbuah CLBK (cinta lama bersemi kembali) ya Moms. Bahaya!

Membuka luka lama

Jika isu berkomunikasi dengan mantan bukan masalah bagi pasangan, maka coba pertimbangkan isu luka lama yang terbuka kembali. Komunikasi dengan mantan bisa membuat kamu mengingat kembali hal-hal yang membuat kamu terluka saat menjalin hubungan dengannya. Luka yang terjadi bertahun-tahun silam, tiba-tiba membuat kamu sedih dan murka lagi. Duh, rugi banget!

Bikin salah sangka

Jika kamu sudah menikah, dan udah gak punya perasaan apa-apa lagi dengan mantan, tapi masih ingin berteman dengan mantan, hati-hati, takutnya nanti malah mantanmu yang salah sangka, lho Moms.

Jangan sampai kebaikan kamu dianggap sebagai memberikan harapan palsu hanya karena ia salah sangka dengan keramahan yang kamu berikan.

Hargai keputusanmu di masa lalu

Jadi, ketika kamu ingin menjalin komunikasi atau pertemanan lagi dengan mantan pacar, coba ingat-ingat lagi keputusan kamu di masa lalu, dan hargai langkah besar yang kamu ambil tersebut.

Mengganggu rumah tangga mantan

Terakhir, jika kondisinya kalian sama-sama sudah menikah, maka menjalin pertemanan lagi dengan mantan berpotensi mengganggu keharmonisan rumah tangganya, lho. Meski kamu gak ada niat buruk, namun kedamaian rumah tangga mantan bisa saja rusak hanya karena pasangannya gak suka dengan kehadiran kamu sebagai mantan, lho Moms.

Jadi, pikirkan baik-baik lagi ya Moms kalau masih mau berteman dengan mantan...

Artikel Pilihan