Menu

Waduh, Jangan Konsumsi Pisang Bersamaan dengan 5 Makanan Ini Ya! Bahayanya Bisa Mengancam Jiwa!

22 November 2021 14:00 WIB

Pisang (Unsplash/Giorgio Trovato)

HerStory, Jakarta —

Pisang merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan dan harganya juga terjangkau. Makanya, banyak orang yang akhirnya suka mengonsumsi pisang.

Pisang juga menyimpan banyak nutrisi di dalamnya, seperti karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, dan magnesium.

Meski banyak manfaatnya, mengonsumsi pisang enggak bisa sembarangan. Ada beberapa makanan yang enggak boleh dikonsumsi berbarengan dengan pisang.

Berikut ini makanan yang enggak boleh dimakan bareng pisang karena bisa menyebabkan penyakit bahaya. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Ubi

Ubi merah yang dikonsumsi berbarengan dengan pisang akan menyebabkan reaksi kimia. Akibatnya, perut jadi kembung dan asam lambung naik.

Lebih parangnya lagi, sistem pencernaan juga bisa terganggu dan mungkin saja nantinya akan menjadi penyebab keracunan kronis.

Talas

Talas menyimpan banyak manfaat dan nutrisi di dalamnya. Namun, talas enggak boleh dikonsumsi bersamaan dengan pisang. Sebab, bisa jadi pemicu perut kembung dan keracunan.

Semangka

Semangka termasuk tipe buah-buahan dingin yang bagus untuk memperlancar detoksifikasi dan metabolisme. Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi semangka bisa menyebabkan sakit perut. 

Pisang juga termasuk tipe buah-buahan dingin dan jika dikonsumsi bersamaan dengan semangka, akibatnya bisa menyebabkan diare.

Kentang

Bila kamu mengonsumsi pisang dan kentang dalam jarak waktu yang dekat, hal itu bisa menimbulkan reaksi kimia dari kandungan keduanya. Reaksi kimia tersebut akan menghasilkan zat racun dan mengakibatkan munculnya flek di wajah. 

Yoghurt 

Yoghurt bisa memperlancar sistem pencernaan tubuh dan melancarkan buang air besar. Namun, bila kamu mengonsumsi pisang bersamaan dengan yoghurt, akibatnya kamu bisa menderita sakit perut dan diare. Jadi jangan campurkan pisang ke dalam yoghurt,  ya.

Nah, itulah makanan yangg enggak boleh dikonsumsi bersamaan dengan pisang. Bahayanya bisa fatal!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.