Menu

Jangan Bandel, 4 Buah Ini 'Haram' Dikonsumsi Penderita Diabetes, Gula Darah Bisa Naik Meroket!

24 November 2021 08:00 WIB

Ilustrasi buah-buahan. (Unsplash/Brenda Gondinez)

HerStory, Jakarta —

Seperti kita ketahui, buah-buahan memang menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Banyak vitamin yang terkandung di dalam buah dan baik untuk kesehatan.

Namun, berbeda untuk si penderita diabetes. Enggak semua buah baik dikonsumsi oleh para diabetesi. Sebab, ada beberapa buah yang justru membuat kadar gula darah naik.

Berikut ini beberapa buah yang harus dihindari oleh para penderita diabetes supaya gula darah bisa tetap terkontrol. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Nanas

Buah nanas yang memiliki rasa segar ternyata enggak boleh dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Pasalnya, nanas memiliki kadar gula tinggi.

Pada 100 gram porsi buah nanas, ada sekitar 10 gram kadar glukosa yang terkandung. Makanya, penderita diabetes perlu menghindarinya.

Pir

Rupanya, buah pir juga perlu dihindari olehh para penderita penyakit diabetes. Buah pir juga mengandung tinggi gula yang berbahaya.

Menurut U.S Department of Agriculture, di dalam 100 gram buah pir mengandung 15,1 gram karbohidrat dan 9,69 gram gula.

Ceri

Ceri juga perlu dihindari oleh penderita diabetes. Pasalnya, di dalam buah ceri terkandung cukup banyak karbohidrat dan juga gula.

Apel

Apel juga enggak boleh dikonsumsi penderita diabetes. Pada 100 gram apel terdapat 14,8 gram karbohidrat dan 12,2 gram gula. 

Nah, itulah buah-buahan yang sebaiknya dihindari penderita diabetes. Waspada, ya!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan