Menu

Wow! Keajaiban Buah Markisa Bikin 3 Penyakit Kronis Ini Ambrol, Cobain Deh!

24 November 2021 19:15 WIB

Buah Markisa (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Markisa merupakan buah yang memiliki cita rasa unik dan menyegarkan. Markisa juga menyimpan banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Buah yang satu ini mengandung protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, dan lainnya. Selain itu, buah markisa juga dipercaya bisa mengatasi beberapa penyakit kronis. 

Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan mengonsumsi buah markisa. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Menurunkan kolesterol

Markisa mengandung rendah kalori, natrium, dan lemak. Makanya, buah yang satu ini dapat membantu menurunkan berat badanmu.

Kandungan serat yang ada di dalam buah markisa juga membuat kamu kenyang lebih lama, sehingga dapat mencegah kemungkinan untuk makan berlebihan.

Enggak hanya itu, buah markisa juga kaya akan karbohidrat kompleks dan gula alami yang membantu menurunkan kolesterol.

Mengatasi insomnia

Kalau kamu memiliki keluhan sulit tidur di malam hari atau insomnia, cobalah untuk mengonsumsi buah markisa untuk mengatasi masalah tersebut.

Markisa juga mengandung banyak magnesium yang menurut para ahli merupakan mineral penting untuk menurunkan stres dan kecemasan.

Menurunkan risiko kanker

Penyakit kronis seperti kanker bisa berawal dari efek radikan bebas pada sel tubuh. Rupanya, buah markisa juga bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker

Nah, itulah khasiat buah markisa untuk mengatasi penyakit tertentu. Semoga bermanfaaat, ya!

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.