Menu

Makin Romantis! 6 Panggilan Sayang Suami Istri dalam Berbagai Bahasa, Bisa Nih Dicoba ke PakSu

30 November 2021 20:10 WIB

Pasangan bahagia. (Freepik/prostooleh)

HerStory, Bekasi —

Setiap orang mempunyai cara unik untuk mengekspresikan perasaan mereka, salah satunya melalui panggilan sayang.

Panggilan sayang juga biasanya digunakan agar hubungan makin romantis lho. Di Indonesia sendiri panggilan sayang yang biasa dipakai yakni, beb, ayang, bebeb, sayang, hingga cinta.

Nah, jika kamu ingin mencoba memanggil pasanganmu dengan panggilan yang gak biasa, berikut panggilan sayang dari berbagai negara yang bisa dicoba.

1. Korea

Kalau kamu pecinta drama korea pasti sudah hafal bukan dengan panggilan sayang negara satu ini? Bagi pasangan yang telah menikah biasanya saling memanggil "yeobo", tapi gak sedikit istri yang memanggil suami mereka "oppa" atau "chagiya".

2. Perancis

Panggilan sayang dari negara satu ini patut dicoba lho. Pasangan di perancis kerap memanggil orang terkasihnya "ma chérie" yang berarti sayangku. Panggilan "ma chérie" digunakan untuk memanggil wanita, sementara "mon chérie" digunakan untuk memanggil pria.

3. Spanyol

"Mi amor" dapat diartikan sebagai cintaku, panggilan ini biasa digunakan oleh pasangan suami istri. Tapi, gak jarang para ibu memanggil anak mereka dengan sebutan tersebut.

4. Amerika

Pasti sudah gak asing bukan dengan panggilan dari negara ini?

"honey", "babe", "baby" panggilan yang tersebut merupakan sebutan yang paling populer bagi pasangan.

5. Arab

Di negara-negara Arab, seseorang akan memanggil pasangannya dengan sebutan "habibi" untuk laki-laki dan "habibati" untuk perempuan. Keduanya memiliki arti kesayangan dan cintaku.

6. Jepang

Di Jepang, biasanya mereka akan menyebutnya dengan “otousan-okaasan” alias Moms dan Dads. Ketika pasangan suami-istri sudah cukup berumur, sang istri akan memanggil suaminya dengan sebutan “anata” yang artinya sayang.

Lalu, untuk menyebut istri, biasanya memanggil "okusan", "yome", "waifu" yang artinya sayang maupun cinta.

Artikel Pilihan