Menu

Wow! Inilah 4 Menu Sarapan yang Bisa Ratakan Perut Buncit, Catat Ya!

01 Desember 2021 07:00 WIB

Ilustrasi perut buncit. (thefast800.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Perut buncit membuat seseorang jadi enggak nyaman dan tampil enggak percaya diri. Perut buncit tersebut biasanya disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang enggak sehat.

Banyak orang yang memiliki perut buncit dan ingin segera melenyapkannya dengan cara melewatkan sarapan pagi. Padahal, sarapan sangat penting untuk tubuh dan bisa menghilangkan lemak di perut.

Mengutip dari berbagai sumber (1/12/2021), berikut ini beberapa menu sarapan yang bisa bantu meratakan perut buncit. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Oatmeal

Oatmeal menjadi salah satu menu sarapan terbaik untuk orang-orangg yang memiliki perut buncit. Serat yang terkandung di dalam oatmeal bisa membuat kenyang lebih lama.

Selain itu, mengonsumsi oatmeal juga dapat memberikan tubuh serat yang dibutuhkan. Oatmeal juga dapat membantu kesehatan jantung dan pencernaan yang lebih sehat.

Telur

Telur juga menjadi salah satu menu terbaik untuk orang yang memiliki perut buncit. Telur merupakan sumber protein yang lengkap.

Telur yang dicampur dengan beberapa sayuran berserat tinggi juga dapat membantu membuat perut buncit menjadi lebih rata. 

Protein shake

Sarapan dengan protein shake juga menjadi pilihan yang bagus untuk membantu mengecilkan perut buncit. Protein shake akan membantu menjaga kalori sarapan tetap terkendali dan menyediakan 20-30 gram protein yang dibutuhkan tubuh.

Greek yoghurt

Greek yoghurt juga menjadi salah satu pilihan untuk sarapan pagi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang konsumsi greek yoghurt secara teratur cenderung memiliki berat badan yang lebih rendah.

Nah, itulah beberapa menu sarapan terbaik untuk mengecilkan perut buncit. Mau coba?