Menu

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Deh, Perut Buncit Dijamin Langsung Hempas!

01 Desember 2021 20:00 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang mandi. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Perut yang ramping tentu menjadi dambaan banyak orang. Mereka yang memiliki perut buncit cenderung tampil enggak nyaman dan enggak percaya diri.

Berbagai cara akan dilakukan demi menghilangkan perut buncit menjadi lebih ramping. Nah, ternyata ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghempas perut buncit.

Mengutip dari berbagai sumber (1/12/2021), berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum tidur untuk mengecilkan perut buncit. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Minum air lemon 

Minum air lemon hangat sebelum tidur mampu membantu mengecilkan perut buncit. Minuman ini dapat menjaga metabolisme tubuh dan membuat sistem pencernaan jadi lebih lancar.

Jangan makan manis

Sebelum tidur jangan sampai kamu tergoda dengan makanan-makanan yang manis. Sebab, makanan manis menjadi penyebab perut kamu menjadi buncit.

Makan malam kaya serat

Untuk menghilangkan perut buncit, cobalah konsumsi makan malam yang berserat. Dengan makan malam yang berserat, pencernaaan jadi lebih lancar, mampu mencegah perut kembung, dan juga dapat mengurangi inflamasi dalam tubuh.

Makan lebih lambat

Makan terlalu cepat rupanya dapat membuat banyak udara masuk ke dalam perut dan berakibat perut menjadi kembung. Jadi, sebaiknya makan lebih lambat, ya.

Mandi sebelum tidur

Rupanya, mandi sebelum tidur dapat membantu mengecilkan perut yang buncit. Hal tersebut dikarenakan setelah mandi kamu jadi bisa lebih cepat untuk tidur.

Dengan tidur lebih cepat dan berkualitas, hormon stres dapat berkurang. Itulah yang bisa membantu perut jadi lebih rata.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk membantu mengecilkan perut buncit. Mau coba?