Menu

Mood Swing Saat PMS? Cek Tips Mengatasinya ala Beby Tsabina Ini Beauty!

03 Desember 2021 06:16 WIB

Aktris, Beby Tsabina (Instagram/@bebytsabina)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pernahkah kamu mengalami perubahan mood secara drastis dengan tiba-tiba? Ya, kondisi itu dikenal dengan istilah mood swing

Perubahan suasana hati ini seperti tiba-tiba merasa senang, kemudian berubah menjadi sedih atau tiba-tiba marah dan frustasi di saat merasa bahagia.

Nah, perubahan emosi yang tiba-tiba dan dramatis ini seolah-olah muncul tanpa alasanmlho. Namun, beberapa perempuan pun mengalami mood swing tatkala menjelang bulan alias menstruasi. Masa ini sering disebut sebagai premenstrual syndrome atau sering disingkat PMS. Hal ini pula dirasakan oleh artis cantik, Beby Tsabina.

Dikatakan Beby, sebagai wanita, pastinya setiap bulannya harus melalui masa tersebut. Ia pun sadar bahwa dirinya mau tak mau harus menerimanya. Karenanya, ia pun berusaha untuk melalui masa-masa tersebut dengan baik.

“Ya kalau lagi PMS itu pasti aku ngalamin mood swing. Apalagi saat day one (menstruasi hari pertama) juga sering ngerasain sakit. Nah, kondisi itu bisa jadi ribet kalau pas aku lagi syuting sih. Tapi bagaimanapun kita harus bisa menerimanya dengan baik, kalau gak kerjaan kita bisa gak selesai-selesai kan, bisa terpengaruh juga,” papar Beby, saat saat sesi press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll’ secara virtual, sebagaimana dipantau HerStory,Kamis (2/2/21).

Lebih jauh, Beby pun berbagi tips untuk perempuan biar gak gampang baper, apalagi saat menstruasi. Menurutnya, yang penting dilakukan perempuan saat mengalami masa PMS itu adalah harus bisa mengontrol diri dengan baik.

“Selain itu, kita juga harus fokus pada potensi diri sendiri. Lalu , usahakan kita mencari kenyamanan untuk diri kita sendiri. Kalau aku bisanya kalau lagi ngalamin mood swing itu nonton film komedi. Karena menurut aku itu salah satu cara jitu untuk meningkatkan hormon endorfin yang berperan dalam melancarkan aliran darah. Jika aliran darah lancar, jantung lebih sehat, emosi kita juga terjaga,” jelas Beby.

Yang gak kalah penting juga, kata Beby, carilah dukungan positif dari lingkungan sekitar ketika mengalami mood swing. Sebab, kita pasti sangat menghargai dukungan dan kalimat positif dari siapa pun. Usahakan juga untuk bergaul dengan orang-orang yag bisa meningkatkan semangat dan membuat kita nyaman. Dan, sebisa mungkin, hindari orang-orang yang ucapan dan tingkah lakunya hanya membuat kita bertambah marah atau stres.

“Untungnya, aku selalu mendapatkan support dari orang-orang di sekitarku. Selain itu, untuk membantuku stay positive serta tetap nyaman seharian saat menstruasi, pastinya aku harus memilih pembalut yang tepat. Aku selalu menggunakan Hers Protex dan cocok banget! Bikin nyaman seharian, ditambah sekarang Hers Protex berkolaborasi dengan Cinnamoroll yang karakternya super kawaii, bikin day one no more baperan! Dan yang aku rasain setelah mencoba Hers Protex Cinnamonroll ini pastinya jadi happy, kaena itu bisa menambah kenyamanan kan. Walaupun mungkin mood swing-nya masih susah dijaga, tapi setidaknya kita sudah nyaman dulu, secara fisik jadi pikiran juga tenang,” tuntas Beby Tsabina

Nah Beauty, semoga tips anti-mood swing dari Beby Tsabina ini bermanfaat ya!