Menu

Jangan Bandel, 5 Makanan Ini Gak Boleh Dikonsumsi Saat Sarapan, Bahayanya Mengancam Nyawa!

10 Desember 2021 06:49 WIB

McNuggets (Mirror/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sarapan pagi menjadi salah satu hal yang penting dilakukan sebelum mengawali aktivitas sehari-hari. Jadi, makan sarapan enggak boleh dilewatkan.

Meski begitu, enggak semua makanan bisa kamu konsumsi saat sarapan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang ternyata bahaya jika dikonsumsi untuk sarapan.

Melansir dari berbagai sumber (10/12/2021), berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari saat sarapan karena bisa menyebabkan kematian.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Sosis dan nugget

Sosis dan nugget bukan pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Pasalnya, mengonsumsi daging yang diproses dapat meningkatkan peluang penyakit jantung.

Jadi, sebaiknya makan sosis dan nugget pada siang hari saja. Hindari makan daging olahan tersebut untuk menu sarapanmu, ya.

Mi instan

Mi instan kerap kali menjadi pilihan banyak orang untuk sarapan. Padahal, mi instan mengandung tinggi sodium, lemak, karbohidrat, dan MSG yang berbahaya.

Jus buah

Buah memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, minum jus buah di pagi hari bukanlah pilihan yang tepat.

Jus buah mengandung tinggi karbohidrat dan gula yang bisa membuat kadar gula darah meningkat dan enggak seimbang. Kamu bisa terkena penyakit diabetes, lho.

Yogurt

Banyak yang mengonsumsi yogurt di pagi hari supaya pencernaan lancar. Namun, kalau sarapan hanya mengonsumsi yogurt itu enggak boleh dan bahaya, lho.

Yogurt hanya memiliki kalori di bawah 300, jadi enggak cukup menjadi sumber energi kita. Kalau hanya konsumsi yogurt, kamu bisa mudah kelelahan dan enggak semangat.

Makanan manis

Makanan manis bukan pilihan yang tepat untuk sarapan. Sebab, makanan manis dapat menyebabkan tumpukan gula dalam tubuh dan bisa memicu penyakit diabetes, jantung, dan stroke.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus segera dihindari saat sarapan. Jangan coba-coba, ya!

Artikel Pilihan