Menu

Suka Terbangun Tengah Malam? Jangan Lakukan Hal Ini Ya, Nanti Bisa Mengalami...

10 Desember 2021 20:30 WIB

Ilustrasi penyandang diabetes mengalami sulit tidur (iStockphoto/Tero Vesalainen)

HerStory, Jakarta —

Ada orang yang sulit untuk tidur di malam hari dan ada juga yang suka terbangun tengah malam. Apa kamu sering mengalami bangun tengah malam?

Pengalaman terbangun tengah malam pasti sering dialami oleh banyak orang. Hal tersebut tentu menyebalkan karena biasanya seseorang jadi sulit untuk tidur lagi.

Rupanya, ada hal-hal yang enggak boleh kamu lakukan saat terbangun tengah malam karena bisa memicu kondisi sulit untuk terlelap lagi.

Melansir dari laman Elite Daily, inilah hal yang sering dilakukan tengah malam, tapi sebenarnya enggak boleh. Yuk, simak baik-baik, ya!

Melihat jam

Orang yang terbangun tengah malam sering kali melihat jam yang menunjukkan waktu mereka terbangun. Padahal, kebiasaan ini justru akan menimbulkan ketakutan pada otak, sehingga sulit untuk tidur lagi.

Daripada melihat jam saat terbangun tengah malam, lebih baik mengabaikannya dan kembali memejamkan mata untuk terlelap lagi.

Pergi ke toilet

Banyak orang yang terbangun tengah malam dan pergi ke toilet. Bukan ingin buang air kecil, tapi untuk menenangkan pikiran supaya bisa tidur kembali.

Namun, jika hal itu kamu lakukan justru akan membuat semakin sulit tidur. Hal itu terjadi karena jantung harus memompa darrah lebih banyak ke seluruh tubuh.

Nah, itulah hal-hal yang sering dilakukan banyak orang saat terbangun tengah malam. Segera hindari, ya!

Artikel Pilihan