Menu

Gak Nyangka! Konsumsi Labu Siam Bisa Bikin Penyakit Mematikan Ambyar, Begini Konsumsinya...

14 Desember 2021 15:30 WIB

Labu Siam. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Apa kamu salah satu pecinta sayur-sayuran?

Sayuran menjadi makanan yang harus dikonsumsi setiap hari karena kandungan serat di dalamnya bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Kalau kamu salah satu pecinta sayuran, jangan sampai belum mencoba labu siam. Sebab, labu siam menyimpan banyak manfaat yang enggak perlu diragukan lagi. Sudah tahu belum manfaat labu siam?

Labu siam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Labu siam mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, folat, serta beragam vitamin dan mineral.

Labu siam memiliki tekstur daging buah yang berwarna putih, renyah, dan memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Kamu juga bisa menemukan labu siam dengan mudah di pasar atau supermarket.

Labu siam mampu membantu melancarkan sistem pencernaan, mengontrol gula darah, menjaga tekanan darah, mencegah pelonjakan kolesterol, hingga mencegah kanker.

Mengutip dari berbagai sumber (14/12/2021), kamu bisa mengonsumsi labu siam langsung setelah dicuci atau direbus. Labu siam yang direbus memiliki kandungan mangan sebanyak 9 persen.

Mengunyak labu siam juga ternyata baik untuk kesehatan jantung. Sebab, labu siam mengandung folat sebesar 23 perser dan kandungan vitamin B yang cukup besar.

Kandungan folat dan vitamin B akan membantu mengontrol asam amino dalan darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung koroner dan stroke.

Kamu bisa coba untuk mengunyah labu siam sebagai lalapan atau dijadikan camilan sehari-hari. Dengan begitu, kamu bisa merasakan khasiatnya untuk kesehatan.

Nah, itulah manfaat mengonsumsi labu siam. Mau coba?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan