Menu

Nyesel Baru Tahu! Ternyata 5 Makanan Ini Bahaya untuk Organ Reproduksi Lho, Waspada!

14 Desember 2021 19:00 WIB

Kesehatan vagina. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Para wanita tentu harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ intimnya. Hal tersebut tentu sangat penting karena bisa berpengaruh pada kesehatan.

Rupanya, kesehatan organ reproduksi bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, lho. Apa kamu sudah tahu makanan dan minuman yang berbahaya untuk organ intim?

Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang harus segera dihindari karena bisa berdampak buruk pada kesehatan organ reproduksi, seperti dilansir dari berbagai sumber (14/12/2021).

Yuk, simak baik-baik, ya!

Ayam broiler

Ayam broiler harus segera dihindari demi menjaga kesehatan organ reproduksi. Pasalnya, ayam broiler adalah ayam yang disuntik steroid agar lebih gemuk dan besar.

Steroid itulah yang akan mengganggu sistem hormonal dan bisa membuat kamu terserang penyakit rahim. Jadi, segera hindari ya, Beauty.

Makanan kemasan

Makanan kemasan juga perlu dihindari karena enggak baik untuk kesehatan reproduksi, apalagi makanan yang dibungkus dengan styrofoam

Bahan kimia karsinogen dari styrofoam dapat menempel pada makanan dan bisa menyebabkan gangguan pada organ reproduksi kamu. Hati-hati, ya.

Junk food

Junk food mengandung lemak dan gula yang tinggi. Makanan terrsebut mengandung sodium, kalori, gula, dan lemak dalam jumlah yang berlebihan. Itulah yang membuat organ reproduksi menjadi terganggu.

Kopi dan teh

Terlalu sering mengonsumsi kopi dan teh enggak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebab, kandungan kafein dapat meningkatkan produksi hormon estrogen dan penyakit endometriosis bisa tuumbuh.

Minuman beralkohol

Minuman beralkohol enggak boleh dikonsumsi karena bisa berbahaya untuk organ reproduksi. Mengonsumsi alkohol bisa membuat  perkembangan lapisan endometrium jadi enggak normal. Hal tersebut dapat membuat nyeri berlebihan saat menstruasi.

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang harus segera dihindari karena bahaya untuk organ reproduksi. Hati-hati, ya!