Menu

Cegah Penuaan Kulit, Ini 4 Kebiasaan Pagi yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

28 Desember 2021 07:15 WIB

ilustrasi wanita awet muda (freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kamu ingin selalu tampil sehat dan awet muda, kan?

Banyak orang yang sudah menghabiskan uangnya untuk perawatan di klinik kecantikan dan membeli skincare dengan harga yang fantastis.

Namun, rupanya ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penuaan dini. Kamu hanya perlu mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat.

Melansir dari berbagai sumber (28/12/2021), berikut ini beberapa kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat kamu awet muda. Yuk, simak baik-baik, ya!

Olahraga pagi

Rutin olahraga di pagi hari bisa membuat kamu sehat dan tampil awet muda. Olahraga juga dapat membantu kulit terlihat bercahaya.

Kebiasaan rutin olahraga ini dapat meningkatkan sel kulit baru dan produksi kolagen. Itulah yang bisa mencegah penuuaan dini.

Sarapan sehat

Asupan bernutrisi yang kaya akan vitamin dan antioksidan sangat baik untuk tubuh. Usahakan konsumsi karbohidrat kompleks bersama sumber serat dan protein tanpa lemak.

Melembapkan kulit

Kulit adalah penghalang utama uuntuk melindungi tubuh dari mikroorganisme, bahan kimia, alergen, dan sinar ultraviolet.

Jangan lupa untuk selalu rutin memakai pelembap dua hari sekali, terutama di pagi hari. Hal ini bisa mencegah penuaan dini. 

Gunakan tabir surya

Selain rutin memakai pelembap, kamu juga harus rajin menggunakan tabir surya. Pasalnya, tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Nah, itulah beberapa kebiasaan pagi yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penuaan dini. Semoga bermanfaat!