Menu

Daftar 5 Asisten Artis dengan Besaran Gaji Fantastis, UMR Jakarta Gak Seberapa!

06 Januari 2022 19:30 WIB

Mbak Lala dan Rafathar (Instagram/shela_lala96)

HerStory, Jakarta —

Berprofesi sebagai asisten artis menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Tak sedikit para asisten artis memiliki nominal gaji yang cukup fantastis. Kecipratan harta dari majikannya, tak ayal bila sederet asisten artis berikut kini juga hidup bergelimang harta.

Apalagi para asisten yang sudah lama jadi bagian keluarga artis, bisa jadi dapat bonus ratusan juta seperti Lala, asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dengan pengabdiannya selama bertahun-tahun, wajar jika para asisten artis ini mendapatkan ‘penghargaan’  berupa bonus gaji yang setimpal dengan pengorbanannya selama ini. Pengorbanannya, misalnya jarang pulang kampung, menunda menikah, dan masih banyak lagi.

Lalu gaji asisten artis siapa saja yang terbilang besar? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Panji Tarah

Panji adalah asisten dari Atta Halilintar. Dengan kesibukannya mengatur dan mengikuti kegiatan Atta yang seabrek, gaji Panji juga besar.

Warganet pernah bertanya besaran gajinya saat ia menggelar sesi Q&A. Jawabannya ditunjukkan melalui tangkapan layar yang menunjukkan 8 angka nol. Wow, berapa digit coba?

Ompong

Pria yang semula merupakan penonton bayaran kemudian diminta Billy Syahputra untuk menjadi asistennya. Dari pekerjaan ini, Ompong digaji Rp10-15 juta per bulannya. Lebih besar dari gaji fresh graduate Jakarta, nih!

Siti Rukayah alias Koneng

Mantan pengasuh Gempita Nora Marten ini memiliki penghasilan fantastis dari pekerjaannya. Dari Gisella Anastasia dan Gading Marten, Koneng bisa mendapatkan gaji puluhan juta per bulan. Sayangnya, Koneng sudah tidak bekerja sebagai pengasuh Gempi lagi.

Suwarsih alias Uteng

Asisten kesayangan keluarga Anang Hermansyah ini bisa dibilang kepala ART di rumah keluarga A6. Atas jasa dan kesetiaannya selama ini, Uteng mengaku bisa naik gaji tiga kali dalam setahun.

Meski tak pernah menyebutkan nominal, Uteng mengungkapkan bahwa gajinya sangat lebih dari cukup untuk hidupnya dan keluarganya. Uteng juga tak jarang mendapatkan bonus uang dollar dari Anang dan Ashanty.

Lala

Asisten Sultan Andara ini bukan hanya bergaji besar, tapi endorsan juga lancar. Belum lama ini Lala diberi bonus ratusan juta rupiah oleh Raffi Ahmad.

Seperti Uteng, Lala juga tak pernah sebut nominal gajinya. Tapi, Nagita Slavina pernah membocorkannya meski tak secara gamblang.

“Ratusan juta kali, kan empat tahun kerja,” kata Gigi.

Nah itu dia gaji asisten artis yang lebih besar dari pegawai kantoran. Gimana, minat jadi asisten artis? 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan