Menu

Debut Bersama Major Label, Chintya Gabriella Rilis Single ‘Hanya dalam Mimpi’

14 Januari 2022 20:33 WIB

Penyanyi, Chintya Gabriella, resmi merilis lagu terbaru yang diberi judul ‘Hanya dalam Mimpi’, Jumat (14/1/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi muda berbakat, Chintya Gabriella, resmi merilis lagu terbaru yang diberi judul ‘Hanya dalam Mimpi’. Adapun, single milik perempuan bernama lengkap Chintya Gabriella Panggabean ini menjadi debutnya bersama label musik, Warner Music Indonesia.

Fyi Beauty, perempuan berusia 22 tahun ini bukanlah pendatang baru di industri musik Indonesia. Sebelumnya, Chintya telah merilis tiga single pop-ballad yakni, ‘Aku Sayang Aku’, ‘Percaya Aku’, dan ‘Lelah Dilatih Rindu’.

Ketiganya single milik Chintya Gabriella itupun diproduseri oleh Anji. Yang menarik, ketiganya pun mendapatkan sambutan hangat dari penggemarnya, terbukti lagu-lagu Chintya Gabriella itu meraup total puluhan juta views di official music video-nya.

Terakhir merilis 1 lagu orisinal ‘Aku Sayang Aku’ di tahun 2021, ‘Hanya Dalam Mimpi’ merupakan single keempat Chintya Gabriella yang dikemas berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Chintya Gabriella memaparkan, perbedaan single-nya ini ada pada penggunaan aransemen orkestra. Sebelumnya, lagu-lagu Chintya identik dengan lagu pop yang menggunakan gitar akustik.

“Di lagu ini justru aku tertantang untuk eksplor keluar dari zona nyaman itu dan mau coba sesuatu yang berbeda dari sebelumnya supaya punya warna musik yang lebih variatif,” papar Chintya saat virtual press conference, sebagaimana dipantau HerStory, Jumat (14/1/2022).

Diakui Chintya Gabriella, lagu barunya ini masih memiliki hubungan dengan single Aku Sayang Aku’. Kata dia, ‘Aku Sayang Aku’ bercerita mengenai perempuan yang kemudian memilih untuk meninggalkan pacarnya karena dia lebih menyayangi dirinya sendiri. Sementara, lagu ‘Hanya Dalam Mimpi’ bercerita mengenai dilema seorang perempuan remaja yang gagal move-on.

“Di lagu ‘Hanya Dalam Mimpi’ ini menceritakan fase move-on itu gak gampang ternyata. Karena setelah putus, kenangan-kenangan itu keep coming back kaya mimpi. Ternyata kenangan dan lukanya masuk terlalu dalam, saking dalamnya sampai susah melupakan dia,” beber Chintya.

Sebagai informasi, lagu ‘Hanya Dalam Mimpi’ milik Chintya Gabriella ini diciptakan oleh Raguel Lew Eltandre dan Mytha Lestari Eltandre dan diproduseri oleh Barry Maheswara. Adapun, cerita di balik proses rekaman ini juga tidak kalah menarik. 

Secara blak-blakan, Chintya Gabriella mengungkapkan bahwa kendalanya saat mempersiapkan single-nya ini mulai dari masa pandemi, arranger orkestra terkena Covid-19, hingga pilihan aransemen yang membuat proses rekaman tertunda.

Selain itu, tantangannya dalam menyiapkan single ‘Hanya Dalam Mimpi’ ini adalah terkait eksplorasi gaya bermusik yang baru, Chintya menjadi sangat perfeksionis.

“Aku memang perfeksionis banget untuk urusan bermusik terutama vokal. Untuk lagu ini sampai harus terbang ke Jakarta 2 kali karena tidak puas di hasil take vocal pertama,” ujar Chintya.

Chintya Gabriella berharap, setelah 1 tahun tidak merilis single, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya terutama mewakili perasaan pendengar yang sedang kesulitan move-on.

“Semoga single ‘Hanya Dalam Mimpi’ ini menjadi momen Chintya untuk terus berkarya di industri musik Indonesia. Chintya ingin terus berkarya sampai mengeluarkan album juga,” pungkasnya.

Artikel Pilihan