Menu

Catat! Ini 5 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik untuk Penderita Diabetes, Yuk Segera Beralih!

18 Januari 2022 10:25 WIB

Minyak goreng. (Everyday Health)

HerStory, Jakarta —

Para penderita diabetes tentu harus selalu memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi supaya kadar gula darah enggak naik secara drastis.

Enggak hanya pilihan makanan saja yang harus diperhatikan, tapi pemilihan minyak goreng juga harus diperhatikan oleh penderita diabetes.

Minyak memiliki tiga jenis asam lemak di dalamnya, yaitu lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan lemak jenuh.

Kalau kamu salah memilih minyak, maka bisa menyebabkan adanya penumpukan lemak dan memperlambat metabolisme gula dalam tubuh.

Melansir dari laman Boldsky, berikut ini beberapa minyak goreng yang direkomendasikan untuk penderita diabetes. Catat ya!

Minyak kelapa

Minyak kelapa direkomendasikan untuk parapenderita diabetes. Para peneliti telah mengungkapkan bahwa minyak kelapa adalah salah satu jenis minyak yang baik untuk diabetesi.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal manfaatnya, termasuk untuk penderita diabetes. Meski begitu, kamu harus hindari pemanasan tinggi saat menggunakan minyak ini karena bisa merusak manfaat sehat di dalamnya.

Minyak kanola

Minyak kanola mengandung tinggi asam lemak omega-3 dan rendah lemak jenuh. Makanya, minyak kanola ini direkomendasikan untuk para penderita diabetes.

Minyak kacang kenari

Para peneliti telah mengungkapkan bahwa minyak kenari mengandung asam lemak tak jenuh ganda, omega-3, dan banyak vitamin yang baik untuk si penderita diabetes.

Minyak flaxseed

Minyak yang terbuat dari flexseed ini aman untuk penderita diabetes karena kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan konsentrasi diabetesi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi minyak goreng untuk penderita diabetes. Yuk, segera beralih!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita