Menu

Beauty, 5 Kandungan Skincare Ini Wajib Ada di Perawatan Wajah Malam Hari

18 Januari 2022 22:40 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang mengaplikasikan moisturizer. (Freepik/artursafronovvvv)

HerStory, Rembang —

Beauty, jangan malas untuk melakukan perawatan wajah di malam hari, ya. Sebab rutinitas tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ini karena perawatan wajah malam hari bisa membantu proses regenerasi kulit. 

Selain itu, saat tidur juga membuat sirkulasi darah ke kulit lebih banyak menyalurkan nutrisi yang diperlukan. Salah satu alasan pentingnya melakukan perawatan wajah malam hari, yaitu membantu proses peremajaan kulit. 

Melihat pentingnya perawatan malam hari, Beauty bisa menggunakan bahan-bahan skincare yang bekerja secara ajaib untuk perawatan malam harimu. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah skincare yang mengandung lima kandungan ini yaitu:

1. Lactic acid

Kandungan asam laktat ini bisa digunakan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Asam laktat juga membantu mengelupas kulit secara ringa, Beauty.

2. Niacinamide

Niacinamide telah terbukti mencegah tanda-tanda penuaan kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, melembapkan dan mendukung terbentuknya skin barrier.

Niacinamide biasanya terkandung dalam serum dan memiliki konsentrasi aktif tertinggi. Sebenarnya, banyak juga produk krim malam yang memiliki campuran niacinamide, retinoid, dan asam jenis alfa hidroksi.

3. Retinoid

Bentuk bahan aktif dari vitamin A ini berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu, bahan ini juga bisa kamu gunakan untuk mengobati jerawat dan menghaluskan tekstur kulit secara keseluruhan, lho Beauty.

4. Ceramide

Ceramide ini membantu mengunci kelembapan kulit dan bertindak sebagai penghalang kulit terhadap tekanan dari lingkungan, Beauty. Banyak orang yang secara alami memiliki kulit kering dapat memperoleh manfaat dari ceramide. 

Bahkan, mereka yang memiliki kulit sensitif, rentan berjerawat, atau berminyak juga bisa mendapatkan manfaat dari bahan ini.

5. Squalane

Squalane merupakan kandungan yang berasal dari tumbuhan, yang secara alami ditemukan juga di kulit, Beauty. Kandungan ini merupakan bahan unggulan dalam produk perawatan kulit untuk mengatasi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan elastisitas, dan mengisi kembali skin barrier. 

Squalane biasanya dapat ditemukan di serum yang berfungsi untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara ringan.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari