Menu

4 Bahan Herbal Membersihkan Ginjal dari Racun, Nomor 3 Tanpa Sadar Sering Dikonsumsi!

21 Januari 2022 12:15 WIB

Jus buah ceri (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ginjal menjadi salah satu organ tubuh yang paling vital. Dengan begitu, penting untuk menjaga kesehatan ginjal agar bisa bekerja secara maksimal.

Ginjal memiliki banyak fungsi sehingga harus didetoksifikasi. Pasalnya jika tak bersih, tubuh akan mengalami masalah kesehatan yang parah. Ginjal adalah sistem pembersihan yang kuat, dalam sehari dapat menyaring lebih dari 150 liter darah.

Selain menjaga makanan yang dikonsumsi, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membersihkan ginjal. Dilansir dari Boldsky (21/1/2022) bisa mencoba konsumsi minuman herbal berikut demi membersihkan ginjal karena dapat membuang racun dari ginjal:

1. Dandelion

Dandelion adalah salah satu cara herbal terbaik untuk detoksifikasi ginjal. Jika dikonsumsi secara teratur, dandelion meningkatkan produksi urin karena garam dan air yang berlebihan dikeluarkan dari ginjal.

Secara tradisional, itu adalah obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal dan hati.

2. Jus cranberry

Jus manis dan asam bisa menjadi suguhan yang enak untuk selera, seperti jus cranberry. Hal ini juga sehat untuk tubuh terutama ginjal dan jantung.

Buah beri, seperti cranberry memiliki antioksidan yang membuang asam urat dan urea dari ginjal. Ini juga membantu menurunkan berat badan, melawan ISK dan dehidrasi.

3. Jus anggur

Seperti jus cranberry, jus anggur juga bagus untuk ginjal dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Ini juga membantu kamu menurunkan berat badan dan mengontrol keinginan makan. Jadi, minumlah segelas jus anggur segar setiap hari.

4. Peterseli

Makanlah peterseli setiap hari untuk membersihkan racun dari ginjal dan juga melarutkan batu ginjal. Kamu dapat menambahkan peterseli di piring setiap kali makan. Atau kamu juga bisa mencoba konsumsi teh peterseli untuk membersihkan ginjal.