Menu

Sering Disepelekan, Salah Pilih Ukuran Bra Bisa Berdampak pada Kesehatan Lho Beauty

25 Januari 2022 07:00 WIB

Wanita mengenakan bra (Pinterest/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memilih bra meungkin terdengar hal yang sepele. Tapi ternyata ini menjadi hal perlu kamu perhatikan, lho. Pasalnya salah pilih ukuran bra bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Secara tak sadar, mungkin kamu menggunakan bra yang kebesaran atau malah lebih kecil dari ukuran payudaramu. kira-kira apa dampak yang ditimbulkan karena salah pilih bra? Yuk Beauty cari tahu jawabannya.

Beauty, kamu bisa mengalami nyeri payudara lho kalau salah pilih ukuran bra. Mungkin bra yang kamu pakai terlalu ketat atau kekecilan. Ternyata ini membuat jaringan payudara mengalami tekanan berlebihan sehingga membuat nyeri payudara.

Selain itu, penyebab lainnya adalah karena ligamen yang menghubungkan payudara dinding dada terlalu meregang sehingga mengakibatkan krasa nyeri.

Selain nyeri payudara, kamu mungkin juga bisa mengalami masalah kulit. Ini karena bra yang terlalu ketat akan menggesek bagian kulit sehingga menyebabkan keringat berlebih dan memicu iritasi serta peradangan.

Sakit punggung juga mungkin bisa kamu alami kketika salah pilih ukuran bra. Ini karena bra bisa memberikan tekanan pada bagian tulang belakang kamu, Beauty.

Apalagu kalau Beauty memiliki ukuran dada cukup besar, ini bisa membuat otot punggung harus bekerja lebih keras dan menahan beban payudara sehingga menyebabkan sakit punggung.

Untuk itu, agar terhindar dari hal tersebut, mulai sekarang perhatikan kenyamananmu dalam memilih ukuran bra ya, Beauty. Semoga informasi ini membantu, ya Beauty.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan