Menu

Waspada Penyakit Asam Urat di Usia 20-an, Begini Cara Mencegahnnya

26 Januari 2022 17:20 WIB

Ilustrasi Asam Urat (Freepik.com/master1305)

HerStory, Jakarta —

Kata siapa penyakit asam urat hanya bisa diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut. Usia 20 an juga bisa lho terserang penyakit ini. Ya, asam urat memang bisa diderita siapa saja, tak terkecuali anak muda.

Asam urat merupakan kondisi yang ditandai dengan rasa sakit yang timbul secara tiba-tiba dan disertai dengan nyeri parah, bahkan pembengkakan. Oleh sebab itu, kamu harus tahu cara mencegah penyakit ini. Bberap hal yang bis akamu lakukan untuk mencegah penyakit ini, yaitu:

1. Minum air putih yang banyak

Kamu harus menjaga tubuh agar tetap terhidrsi dengan bah=nyak minum air putih. Batasi konsumsi minuman yang manis, terutama minuman sirup dengan gula tinggi.

2. Hindari minum alkohol

Kalau kamu ingin terhindar dari penyakit asam urat, sebaiknya hindari minum minuman yang mengandung alkohol. Ini karena meinuman beralkohol memiliki diuretik yang tinggi.

3. Dapatkan protein dari susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak ini sebenarnya memiliki efek perlindungan terhadap asam urat Beauty. Kamu bisa mendapatkannya di supermarket atau toko-tako yang lain.

4. Batasi asupan daging, ikan, dan unggas

Beauty, ketiga makanan tersebut harus kamu batasi kalau ingin terhindar dari penyakit asam urat. Mungkin kalau kamu konsujmsi dalam prosi kecil masih ditoleransi, tapi perhatikan baik-baik apa saja jenis dan berapa banyak, ya.

5. Pertahankan berat badan

Kamu juga harus perhatikan berat badanmu ya Beauty. Seperti diketahui memiliki berat badan berlebih berisiko terfhadap berbagai macam penyakit, termasuk asam urat.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan