Menu

Tips Awet Muda! Jangan Sering Konsumsi 3 Makanan Ini Deh

27 Januari 2022 16:30 WIB

Ibu Hamil yang sedang makan-makanan manis (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang gak mau awet muda, apalagi wanita. Nah, perlu Beauty catat nih, penampilan awet muda tak cukup dengan datang ke dokter kulit dan rajin memakai produk skincare. Pasalnya, beberapa makanan yang kamu konsumsi setiap hari itu justru yang bisa menurunkan kondisi kulit.

Tak hanya itu, makanan tertentu juga bsia menyebabkan perubahan warna gigi dan bahkan memengaruhi penampilan secara keseluruhan sehingga bikin kamu tampak lebih tua.  Lantas, makanan apa saja yang harud dibatasi agar awet muda?

1. Makanan manis

Makanan manis ini buruk untuk senyummu. Pasalnya, gula yang menempel pada gigi bisa memicu pertumbuhan bakteri, pembusukan gigi, dan perubahan waran gigi. Jadi sebisa mungkin, batasi makanan yang bikin kamu cepat tua, ya.

2. Makanan pedas

Ini tentu kabar buruk bagi kamu pecinta makanan pedas. Ya, konsumsi makanan pedas secara berlebihan juga busa menyebabkan pembengkakan kulit dan munculnya bontil-bintil berisi nanah selama berminggu-minggu, lho Moms.

3. Makanan tinggi garam

Kandungan natrium di dalam garam ini banyak ditemukan dalam makanan kiemasan dan olahan. Natrum berikatan dengan air di dalam tubuhmu. Mineral ini juga bisa menahan air pada area wajah sehingga membuat pipi tampak membengkak.

Itulah beberapa makanan yang perlu kamu batasi konsumsinya agar awet muda, ya Beauty. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.