Menu

Rahasia Kulit Glowing Selama Ramadhan, Catat Beauty!

12 April 2022 20:30 WIB

wanita menggunakan ciput.(Instagram/elzattahijab)

HerStory, Jakarta —

Perubahan pola makan dan tidur selama Ramadan tentu akan berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Namun, Moms harus pastikan tubuh tetap bugar selama Ramadan.

Meski sedang berpuasa, Moms tetap memiliki kulit cantik selama menunaikan ibadah puasa. Nah, ini dia 6 resep tetap miliki kulit glowing selama berpuasa Ramadan.

1. Gunakan face mist

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah saat bangun sahur yakni dengan menyemprotkan face mist favoritmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih semangat untuk menyiapkan dan menikmati sahur dengan orang terkasih.

2. Awali pagi dengan mandi

Saat berpuasa, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting. Pasalnya, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Salah satu cara untuk membuat tubuh bersih dan segar sepanjang hari adalah dengan mandi pagi dengan air dingin.

Faktanya, rutin mandi pagi memiliki banyak khasiat ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ditambah dengan produk perawatan diri, seperti shower gel, shampoo, dan conditioner, kulit tubuh dan kepala kita dijamin selalu bersih, sehat, serta lembut, Moms.

3. Jangan lupa nutrisi kulit

Meskipun saat puasa kita harus menahan haus dan lapar, bukan berarti kulit ikut puasa mendapatkan nutrisi.

Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari di bulan puasa, pastikan untuk gunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami serta sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, gunakan sunscreen dengan SPF tinggi agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor. Jangan lupa untuk aplikasikan ulang sunscreen pada siang hari.

4. Pakai lipbalm di siang hari

Menahan minum dari fajar hingga waktu berbuka seringkali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas. Lipbalm bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

5. Gunakan riasan natural

Saat Ramadan pasti akan dipenuhi dengan banyak momen kebersamaan yang istimewa, seperti aktivitas ngabuburit dan buka puasa bersama. Tak jarang orang yang berdandan penuh dan tampil all out di momen bukber.

Namun, Chrisanti sangat menyarankan agar mengaplikasikan make up natural saat beraktivitas. Hal itu bisa membuat wajah tampak segar sepanjang hari.

6. Semprotkan wewangian

Agar terus tampil percaya diri saat Ramadan, wewangian sangat dibutuhkan agar tubuhmu tetap segar sepanjang hari. Selain menggunakan deodoran dan parfum, kamu juga bisa memakai hair mist atau dry shampoo.

Tampil harum yang maksimal tentunya akan membantu kamu lebih percaya diri ketika bersilaturahmi dengan orang tercinta selama Ramadan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.