Menu

Baru 'Coblos' Langsung Keluar, Gini Kata Dokter Dina: Mungkin Kurang...

23 Mei 2022 22:45 WIB

Ilustrasi sepasang suami istri (lovedeni/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Ejakulasi dini menjadi momok menyeramkan bagi banyak pria saat melakukan hubungan intim. Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual.

Kondisi tersebut dapat mengakibatkan nggak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri.

Alih-alih ingin memuaskan pasangan, malah cepat keluar padahal baru dimasukkan. Alhasil, pasangan gak sampai mencapai puncak kenikmatan.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan ejakulasi ini sama artinya dengan kurang dua menit sudah keluar.

Menurutnya jika situasi tersebut dialami pada pengalaman pertama, kondisi tersebut tak perlu dikhawatirkan. Tetapi kalau sudah terjadi sekian kali berarti ada yang harus diperhatikan lagi.

“Kalau ini pengalaman pertama kamu masih normal kok. Tapi kalau udah kesekian kali, berarti ada yang harus diperhatikan lagi,” jelas Dokter Dina dilansir dari unggahannya di Instagram @dr.dinasyah88.

Dokter berparas cantik ini menjelaskan, yang perlu menjadi perhatian bagi pria yang mengalami ejakulasi dini adalah mengontrol hasrat seksual yang berlebih.

Lalu, bisa jadi seseorang tersebut mengalami cemas, stres dan tidak fokus.

“Pertama apakah kamu ga bisa mengontrol hasrat. Lalu kamu lagi cemas, stress dan ga fokus,” terangnya.

Atau selanjutnya mungkin saja orang tersebut mengalami gangguan kesehatan tertentu, misalnya prostat atau tiroid.

“Atau mungkin kamu kurang latihan (olahraga),” ujarnya. 

Lihat Sumber Artikel di Fajar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan