Menu

Mantap! 5 Fakta Tentang Orgasme yang Jarang Diketahui, Bisa saat Melahirkan?

08 Juni 2022 17:05 WIB

Illustrasi pasangan merasa keenakan di ranjang (Ist/Jawapos.com)

HerStory, Jakarta —

Saat melakukan hubungan seksual, orgasme atau proses pelepasan ketegangan saat melakukan hubungan seks dapat dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan bagi fisik maupun mental seseorang.

Melansir dari laman sindikasi Suara.com, Rabu (8/6/2022), berikut ini merupakan 5 terkait orgasme yang bisa jadi sangat mengejutkan bagi kamu.

1. Orgasme Bisa Terjadi saat Melahirkan

Bukan hanya saat melakukan hubungan seksual, orgasme juga bisa terjadi saat saat menunggang kuda, olahraga atau saat melahirkan meski tanpa rangsangan seksual yang dikenal sebagai birthgasm.

Menurut sebagian perempuan yang mengalami birthgasm, pengalaman tersebut menjadi pereda nyeri yang sangat baik saat melahirkan.

2. Orgasme Terpanjang

Perempuan secara rata-rata memiliki orgasme lebih lama daripada laki-laki. Ada yang bilang orgasme perempuan rata-rata berlangsung sekitar 10 detik sementara laki-laki delapan detik.

Namun untuk minoritas perempuan yang beruntung di luar sana, orgasme mereka bisa mencapai 20 kali dalam satu sesi hubungan seksual yang panas.

3. Ada Kasus Orgasme Konstan

Persistent genital arousal syndrome atau sindrom gairah genital adalah kondisi di mana seseorang merasa seperti di ambang orgasme hampir terus-menerus hingga sekitar seratus per hari.

Meski terdengar menyenangkan, tapi sindrom ini membuat penderitanya kelelahan dan berjuang hebat untuk mengurangi gejala yang meliputi pembengkakan serta rasa sakit.

4. Puncak Usia Orgasme

Ada mitos bahwa usia dua puluhan adalah tahun-tahun terbaik untuk aktivitas seksual, sementara usia puncak orgasme adalah 36 tahun ke atas.

Natural Cycles melakukan survei kepada sekitar 2.600 perempuan dan menemukan bahwa orgasme, daya tarik dan seks yang paling menyenangkan meningkat ketika mereka berusia 36 tahun ke atas.

5. Kecepatan Mani

Kecepatan rata-rata air mani laki-laki adalah 28mph. Itu berarti air mani berlari lebih cepat dari Usain Bolt. Tapi begitu sperma masuk ke vagina, air mani akan berlari lebih lambat lagi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.