Menu

5 Alasan Kenapa Wanita Rentan Diselingkuhi, Nomor 4 Paling Sering Terjadi

08 Juni 2022 14:00 WIB

Ilustrasi suami istri tak harmonis. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Beauty, pernah bertanya-tanya enggak sih kenapa wanita mudah diselingkuhi pasangannya?

Semua wanita pasti ingin hubungungan yang harmonis bersama pasangan. Tetapi, fakta di lapangan kadang enggak selalu manis dan sejalan dengan apa yang kita harapkan. Nah, untuk mengetahui kenapa wanita mudah diselingkuhi, simak informasi berikut ini, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (4/8/2021).

1. Mudah Percaya

Kepercayaan adalah komponen utama yang mendukung sebuah hubungan. Namun, terlalu mudah percaya pada orang yang baru kamu kenal bukanlah hal yang baik.

Kamu perlu mencari tahu asal-usul atau bagaimana pergaulannya, sehingga kamu bisa menentukan apakah dia orang yang baik atau enggak. Bahkan, meski pria itu bukan seseorang yang baru kamu kenal, kamu harus tetap waspada dan mencari tahu segala hal tentangnya untuk memutuskan apakah dia baik untukmu atau enggak.

2. Kurang Tanggap

Tingkat kecerdasan seseorang juga bisa berpengaruh terhadap hubungan asmara. Pasalnya, wanita yang kurang tanggap sering kali menjadi target para player. Oleh karena itu, coba untuk tingkatkan kecerdasan serta menambah wawasan sehingga wanita enggak akan dipandang rendah oleh pasangan.

3. Kurang Gaul

Terkadang, wanita yang kuper atau kurang pergaulan juga menjadi target para pria yang sering selingkuh. Hal itu dikarenakan lingkup pergaulan wanita semacam ini enggak begitu luas, sehingga kemungkinan pria akan tertangkap basah sangat kecil.

Sebaliknya, bila pergaulan wanita luas dan punya banyak kenalan, pria tentu akan lebih berhati-hati saat mengencani wanita semacam itu. Dia enggak akan sembarangan selingkuh karena kemungkinan untuk dipergoki sangat besar.

4. Cinta Buta

Cinta memang adalah hal yang indah. Kadang kala kita memang sering kali dibutakan oleh cinta. Namun, ada kalanya kamu harus melihat cinta dari segala sisi, bukan cuma satu sisi.

5. Suka Mengalah

Sesekali mengalah pada pasangan itu baik, tetapi jika itu dilakukan berulang kali, kamu harus mulai mempertanyakan cinta pasanganmu. Kenapa dia nggak mau berbagi maaf? Kenapa hanya kamu yang harus meminta maaf kepadanya? Sikap wanita yang terlalu mudah mengalah kepada pasangan bisa membuat pria menjadi semena-mena, seperti berselingkuh.

Itulah beberapa alasan kenapa wanita lebih mudah untuk diselingkuhi oleh pasangannya.