Menu

Dampak Anak Perempuan Kurang Kasih Sayang Ibu, Simak Baik-baik Moms!

22 Juni 2022 16:20 WIB

Ilustrasi anak perempuan dianiaya ayah kandungnya (halodoc.com/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Ibu dan anak memang memiliki hubungan yang spesial dan kuat secara emosional. Ibu juga sebagai orangtua yang paling dekat dan pengertian di mata anak, namun sebagian anak justru gak merasakan hal yang demikian.

Di mana hal itu terjadi pada anak perempuan yang kurang mendapat kasih sayang dan perhatian dari ibunya. Kurangnya perhatian dan kasih sayang ibu bisa memberikan dampak negatif bagi kehidupannya. Merangkum dari berbagai sumber, berikut dampak anak perempuan kurang kasih sayang ibu.

Kesulitan mengambil peran seorang ibu

Seorang anak perempuan kelak akan menjadi seorang ibu juga. Anak perempuan yang kurang kasih sayang dari ibunya akan kesulitan dalam mengambil perannya sebagai ibu yang baik untuk anaknya. Ini karena ia telah kehilangan figur seorang ibu dan bahkan enggak merasakannya.

Sensitif

Anak perempuan yang kurang kasih sayang dari ibunya kemungkinan akan menjadi sosok yang sensitif. Di mana emosinya gak stabil, sulit berinteraksi dengan orang lain, dan terlalu memikiran segala hal. Dampak jangka panjangnya kemungkinan ia akan menjadi mudah cemas dan depresi.

Merasa gak pantas dicintai

Anak akan merasa gak pantas dicintai. Sebab, mereka akn merasa dirinya gak berharga, pembuat masalah, dan hal-hal buruk lainnya.

Untuk itu, Moms sebaiknya meluangkan waktu untuk berbagi cinta dan kasih sayang kepada anak.

Artikel Pilihan