Menu

4 Resep Menu Sarapan Khas Korea, Mudah Dibuat Bikin Kamu Ketagihan!

19 September 2020 07:00 WIB

Gyeran Ppang (Asian Inspirations/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Enggak cuma para Idol K-Pop hingga aktor dan aktris Korea aja yang bikin hati terpikat, masakan khas Korea juga punya tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner, khususnya di Tanah Air. Akhir pekan gini, sarapan dengan menu makanan khas Korea bisa jadi andalan lho, Beauty.

Beragam menu sarapan khas Korea ini mudah dibuat sendiri di rumah dan tentunya dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Tertarik untuk membuatnya? Yuk intip resep empat menu sarapan khas Korea berikut yang sudah dirangkum HerStory, Sabtu (18/9/2020).

Gyeran Ppang

Gyeran Ppang ini sering banget disebut sebagai Egg Bread-nya Korea. Di Koreas sendiri, Gyeran Ppang menjadi salah satu jajanan yang paling populer dan banyak dicari. Gyeran Ppang merupakan roti yang terdapat isian telur gurih dan bertekstur lembut di atasnya.

Selain rasanya yang enak, Gyeran Ppang juga menjadi salah satu sarapan yang menyehatakan lho. Kandungan karbohidrat pada roti dan protein dalam telur menjadi nutrisi penting dibutuhkan oleh tubuh, bukan? Duh... udah enak, sehat lagi, bikin kamu ketagihan banget pokoknya!

Penasaran dengan resepnya? Yuk mari lihat resepnya di sini

Nasi Goreng Kimchi

Di Korea sendiri kudapan ini dikenal dengan sebutan Bokkeumbap. Sama seperti nasi goreng pada umumnya, hanya saja ada tambahan Kimchi di dalamnya. Enggak cuma itu, kudapan ini juga diolah dengan tambahan minyak wijen.

Rasanya yang nikmat dijamin bikin lidah bergoyang. Daripada penasarar, yuk mari intip resep Nasi Goreng Kimchi berikut ini.

Nasi Telur ala Korea

Masih seputar olahan nasi yang bisa menjadi menu sarapan menggiutkan ala Korea. Nasi telu Korea ini gampang banget diolah lho, Beauty. Cocok banget pagi-pagi di akhir pekan nonton drama Korea sambil ditemani sarapan dengan menu dari negeri asalnya. Yuk mari intip resepnya di sini. 

Sandwich Inkigayo

Na, menu sarapan yang terakhir ini menjadi kudapan favoritnya para Idol di Korea. Sandwich dengan perpaduan telur, mayones, salad, crabstick, dan selai stroberi ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan siap menggoyang lidah.

Biasanya, Inkigayo sandwich dijual di kafetaria yang hanya bisa diakses oleh para ido dan staf dari acara musik Inkigayo di salah satu televisi nasional Korea Selatan.

Beuaty, mau sarapan dengan menu favoritnya Idol kamu? Yuk yuk lihat resepnya di sini! 

Selamat Akhir Pekan, Beauty!!