Menu

Wah! Ternyata Rambut Miss V Punya Banyak Fungsi, Salah Satunya Bisa Atur Suhu Tubuh, Lho!

15 Januari 2021 11:10 WIB

Ilustrasi kesehatan organ intim wanita. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Untuk wanita yang enggak terbiasa dengn adanya rambut di bagian miss v mereka, pasti akan mersa geli dan enggak nyaman. Namun, ternyata rambut tersebut bisa berguna dalam mengatur suhu tubuh kita, lho, Beauty!

Beberapa penelitian mengatakan bahwa dengan menjaga rambut miss v akan membuat rambut tersebut lebih sehat daripada kamu mencukurnya karena rambut tersebut memiliki fungsi-fungsi penting lainnya. Yuk, kita lihat apa saja fungsi dari rambut di miss v kita!

Lindungi Miss V

Fungsi yang pertama dari rambut di miss v kita sebagai penghalang alami bagi virus dan juga bakteri yang ingin masuk ke dalam tubuh atau bahkan organ intim kita. Rambut miss v kita juga bisa melindungi kulit lembut di organ intim kita dari memar serta iritasi. Beberapa peneitian mengatakan dengan mencukur rambut miss v maka akan lebih rentan terkena infeksi.

Pelumas Alami

Selanjutnya, rambut miss v berfungsi untuk menjaga kelembapan organ intim kita. Selain sebagai pelumas alami, rambut di organ intim kita ini bisa melindungi iritasi yang muncul akibat hubungan seksual, lho! Lalu, rambut organ intim kita akan mengurangi risiko infeksi jamur dan mencegah kemerahan akibat gesekan pada kulit.

Mengatur Suhu Tubuh

Menurut artikel yang diunggah oleh NDTV, mengatakan bahwa folikel rambut organ intim kita juga bisa membantu dalam mengatur suhu tubuh dengan berkeringat lebih baik. folikel ini akan melepaskan minyak ke rambut yang dibawa ke permukaan kulit. Ketika penguapan terjadi, minyak tersebut akan mendinginkan kulit kita ketika terasa panas.

Cegah Kutil Kelamin

Terakhir, rambut miss v kita bisa mencegah kutil kelamin, lho! Untuk kamu yang masih suka mencukur rambut miss v kamu, hati-hati ya, karena hal tersebut bisa menyebabkan munculnya kutil kelamin! Kutil kelamin sendiri merupakan sebuah benjolan yang muncul di area genital, fungsi dari rambut miss v kamu adalah membantu menghindari kontak langsung virus penyebab dari kutil kelamin tersebut.

Tetap jaga kebersihan diri ya, Beauty!